BTS Kemabli Gelar Konser Bang Bang Con 2021

 BTS Kemabli Gelar Konser Bang Bang Con 2021

BTS/instagram/inimsuik

HYBE, agensi boyband asal Korea Selatan mengonfirmasi melalui media sosial resmi di Twitter dan Instagram, Sabtu, 10 April 2021 bahwa BTS boyband asal Korea Selatan itu akan menggelar konser online dengan tema BANG BANG CON 2021 17 April 2021.

Tahun lalu, pada bulan yang sama, BTS mengadakan konser online bertemakan BANG BANG CON yang digelar selama dua hari berturut-turut.

Baca Juga:  Arotika Rilis September sebagai Ritual?

Konser online tersebut digelar dan disiarkan langsung di YouTube resmi BTS agar penggemar dapat menonton dengan nyaman di rumah mereka masing-masing, akibat pandemi virus corona.

Dua bulan kemudian tepatnya pada Juni 2020, BTS kembali menggelar konser online bertajuk “BANG BANG CON: The Live”.

Konser online tersebut diselenggarakan sehari setelah BTS merayakan ulang tahun ke-7.

Kala itu, Guinness World menobatkan BANG BANG CON: The Live menjadi konser daring yang paling banyak ditonton. Agensi mengungkapkan bahwa konser tersebut ditonton 756.600 orang dari 107 wilayah berbeda di dunia.

Baca Juga:  Usai Konser, Endah n Rhesa Ngamen di Australia

Dalam konser itu, Jimin sempat mengatakan BTS akan terus berkembang dalam satu grup meski mereka belum bisa bertemu dengan fan dalam waktu dekat akibat pandemi Covid-19.

“Kami mengatasinya dengan baik. Kami berharap kalian juga dapat melewati hal ini dengan sedikit kegembiraan,” kata Jimin.

Sebelumnya, BTS telah mengantongi sejumlah rekor Guinness World, seperti artis K-pop pertama yang berada di puncak tangga album Amerika, album terlaris di Korea Selatan, hingga paling banyak dibicarakan di Twitter.

Baca Juga:  Black Sabbath Rilis Lagu yang Tersimpan Selama 46 Tahun

Fan BTS atau yang kerap disapa ARMY ini juga mencetak rekor paling banyak menggunakan tagar dalam 24 jam dengan mencuit #TwitterBestFandom lebih dari 60 juta kali pada Maret 2019.

BTS dan ARMY juga hanya membutuhkan tiga jam dan 31 menit untuk mencapai jutaan pengikut ketika baru membuka akun TikTok. Itu membuat mereka menjadi artis tercepat mendapatkan satu juta pengikut di TikTok. (Redaksi/DHI/IMC/cnn)