Kabar duka datang dari kancah music dunia, dimana Rapper DMX meninggal dunia di usia 50 tahun. Rapper bernama lengkap Earl Simmons meninggal setelah hampir seminggu hidup dengan bantuan alat medis pascaserangan jantung yang dialaminya.

Baca Juga:  Slipknot Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Pengacaranya mengonfirmasi berita duka itu. “Earl adalah seorang pejuang yang berjuang sampai akhir,” tulis pernyataan tersebut dikutip AFP.

DMX, rapper yang dikenal kerap mencerutakan perjuangan kehidupan jalanan di Amerika dan penderitaan batinnya ini disebut meninggal pada Jumat (9/4) di Rumah Sakit White Plains di New York. Di saat-saat terakhirnya dia dikelilingi orang yang dicintainya.

Baca Juga:  Jawab Sebuah Tantangan, Naya Rilis Single ke-2

DMX merupakan Rapper yang populer pada 1990 dan awal 2000-an dengan berbagai hit seperti ‘X Gon ‘Give It To Ya” dan “Party Up.” Dibesarkan di pinggiran kota New York di Yonkers, artis tersebut mengalami masa kecil yang suram, tumbuh di proyek perumahan bersama ibu dan saudara-saudaranya di mana dia mengalami pelecehan.

DMX sendiri dulunya dilabeli dengan reputasi sebagai anak bermasalah. Pada usia 14 tahun, ia mulai berjuang melawan kecanduan dan keluar masuk tahanan.

Baca Juga:  Rilis Ulang Single "AKU", Leeyonk Sinatra Duet Bareng Widi

Setelah menjadi selebriti, DMX juga masih mengalami masalah dengan sistem hukuman, dengan tuduhan termasuk kepemilikan narkoba, kekejaman terhadap hewan, mengemudi sembrono, kegagalan untuk membayar tunjangan anak dan penggelapan pajak.

Meski demikian, rapnya yang dianggap blak-blakan dan jujur dengan nada rapnya yang dalam meninggalkan kesan yang tak terhapuskan untuk penggemarnya di dunia musik.

Baca Juga:  Anggid Devaki Tak Mau Terdiam

Beberapa lagunya pun sempat jadi hit, termasuk satu yang viral yaitu lagu dadakan lagu klasik “Rudolph the Red-Nosed Reindeer” yang menjadi viral pada tahun 2012. (Redaksi/DHI/cnn/IMC)

Previous articleKetika Ragu dan Nyaman jadi Satu, Ini Kata Asri Saputri
Next articleBTS Kemabli Gelar Konser Bang Bang Con 2021