Rich Brian, NIKI, Warren
Potongan Scane dari Video California milik Rich Brian, NIKI, Warren/ inimusik

Rich Brian kembali merilis karya terbarunya bertajuk California secara digital. Tidak sendirian, Rich Brian berkolaborasi dengan NIKI, dan Warren Hue.

Baca Juga:  Black Sabbath Rilis Lagu yang Tersimpan Selama 46 Tahun

Melansir laman CNN pada Kamis, 3 Juni 2021. Lagu tersebut mengisahkan tentang mimpi anak-anak Indonesia yang menjadi kenyataan.

Maksudnya, mereka bertiga yang memutuskan menekuni karier bermusik di Amerika Serikat. Warren menjadi musisi Indonesia terbaru yang bergabung dengan label rekaman 88 Rising.

Baca Juga:  Selamat Jalan DMX, Rapper yang Populer era 90-an

“Apakah itu akting, menjadi ilmuwan, atau arsitek, atau keduanya, semua bisa dicapai. Dalam hal ini NIKI, Warren, dan saya mencapai hal yang sama, yaitu berkarier di California, dengan suka dan duka,” kata Brian.

Dalam video musik California terlihat sejumlah kegiatan keluarga Asia di California. Mulai dari makan, membersihkan rumah, bermain, jalan-jalan di sebuah taman, sampai berolahraga bersama.

Baca Juga:  Slipknot Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Terlihat pula Brian, NIKI, dan Warren yang sedang memainkan congklak di sebuah taman. Congklak merupakan permainan tradisional Indonesia dan sejumlah negara-negara Asia Tenggara.

Selain dari visual, kehidupan orang Asia di California juga dijelaskan secara tidak langsung lewat bagian lirik yang ditulis Warren. Ia mendeskripsikan California dari perspektifnya sebagai orang Asia.

Baca Juga:  Bermula dari Uwu, Chevy Mendunia

“Proses pembuatan lagu ini menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerika dan ini proyek yang menyenangkan,” kata Warren.

California akan masuk dalam album kompilasi bertajuk 88 Rising Head In The Clouds 3. Album kompilasi pertama bertajuk Head In The Clouds dirilis pada 2018 dan album kedua bertajuk Head In The Clouds 2 dirilis pada 2019. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleTiang Nu Single, Kode Mabinda Devi untuk Cowok Idamannya?
Next articleDe Ama Kembali Berkarya, Bagia Selantang Yusa Dedikasi untuk Anak