Tips Memilih Musik untuk Menemani Aktifitas

 Tips Memilih Musik untuk Menemani Aktifitas

Ilusterasi/ipad-pixabay-Firmbee/inimusik

Musik bisa menjadi salah satu teman ketika kita sedang beraktifitas. Apalagi jika kita sedang bekerja atau mungkin sedang belajar.

Musik bisa membuat perasaan kita menjadi lebih semangat bahkan mampu memotivasi. Namun dalam praktiknya, kita harus bisa memilah musik ang tepat untuk menemanit aktifitas.

Baca Juga:  Duet Bareng Lebri, D'Ubud Band Lepas Emosi dan Alkohol Berbicara

Nah berikut ini kita akan memberikan tips bagaimana cara memilih musik yang pas agar aktifitas kita tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Jaga Volumenya Agar Tetap Rendah

Hal yang pertama kita lakukan tentunya menjaga volume musik  tetap rendah sebab jika terlalu keras, itu bisa saja malah mengganggu diri sendiri dan sekitar.

Baca Juga:  Ope : Membuat Karya itu Tanggung jawabnya di Akhirat

Dengarkan Lagu Yang Tidak Ada Berkaitan Dengan Perasaan

Mendengarkan musik yang kalian suka atau benci dapat memengaruhi kemampuan kalian untuk berkonsentrasi. Apalagi saat itu kalian sedang patah hati…. Yah…..

Hindari Musik Dengan Lirik

Musik apa pun yang memiliki lirik terbukti lebih mengganggu daripada membantu. Kalian justru jadi lebih fokus ke lirik itu dari pada apa yang sedang dikerjakan.

Baca Juga:  Ubud Band Lepas Kisah 347 Hari

Pilih Musik Instrumental yang Lambat

Penelitian yang ada umumnya berfokus pada musik klasik, tetapi jika Kalian tidak menikmati genre ini, Kalian juga dapat mempertimbangkan genre elektronik lembut, space, atau ambient. Ini adalah jenis yang mungkin Kalian dengar di spa atau saat dipijat.  (Redaksi/DHI/net)