eminem pecahkan rekor rap god dengan godzilla/ inimusik
Eminem/ instagram.com/@eminem/ inimusik

Rapper asal Detroit, Eminem masih cukup eksis dan diperhitungkan. Baru-baru ini ia kembali membuat rekor yakni memecahkan rekornya sendiri di kategori kata terbanyak per detik.

Baca Juga:  Kisah di Balik Lagu “Memories” Maroon 5, Ini Kata Adam Levine

Seperti yang diketahui, pada tahun 2013, Eminem memegang rekor tersebut dengan single “Rap God”, dari Marshall Mathers LP II.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat, 9 Oktober 2020. Pada album terbarunya Music to Ber Murderd By yang dilepas akhir minggu lalu, kecepatannya terletak di single “Godzilla” (bersama almarhum Juice WRLD).

Baca Juga:  Come As You Are Tanda Kematian Kurt Cobain?

Perbandingannya, pada lagu “Rap God”, Eminem menampilkan verse tercepat di 9,6 silabel per detik. Sementara di verse ketiga “Godzilla”, rapper berumur 47 tahun ini berhasil menembak 229 kata selama 30 detik, atau 7,6 kata per detik.

Jika dibedah menjadi bentuk silabel, rap Eminem berhasil mengeluarkan sebanyak 339 silabel selama 30 detik, atau 11,3 per detik.

Baca Juga:  Aci Rah Pengangon menjadi Titik Balik Kembalinya XXX Band

Dengan demikian, “Godzilla” membuat namanya dan Juice duduk di Guinness World Records. Di usia yang matang, ia kemampuan rapping Em memang tak perlu diragukan lagi.

Trek sprint terbarunya juga mampu melewati verse tamunya di single “Majesty” karya Nicki Minaj. Di lagu itu, Em berhasil memadatkan 123 silabel atau 85 kata selama 12 detik, atau 7,08 kata per detik.

Baca Juga:  Depresi dan Stres, Coba Lakukan Terapi Musik

Album nomor 11 karya Eminem, Music to Be Murdered By secara mengejutkan dirilis pada 17 Januari. Performa album ini di tangga lagu digadang-gadang dapat menjadi album nomor satu Em yang kesepuluh di Billboard 200, lantaran berhasil mengantongi penjualan 280.000 keping. (Redaksi/Dhi/IMC)

Previous articleGebrax Drum Competition 2020 Diikuti 40 Perserta Bali-Nusra
Next articleMusisi Dunia Berdarah Indonesia