diki hyuga rilis debut berbahasa inggris
Diki Hyuga/ Staccato Bali/ Aliend Child/ inimusik

Diki Hyuga akhirnya melepas debut berbahasa Inggris Love in A Lifetime pada Minggu, 17 Oktober 2021 melalui platform digital.

Baca Juga:  Emergency Song, Ketika Elektrokardiogram Menjadi Isnpirasi dalam Bermusik

Lagu yang bercerita tentang cinta tanpa batas ini memang dirasa cocok oleh Diki bahkan sejak pertama kali diperdengarkan.

“Tanpa batas adalah rasa cinta yang menyeluruh kepada orang tua, teman atau bahkan juga pacar,” kata Diki dalam sebuah wawancara disela-sela peluncuran lagunya Minggu, 17 Oktober 2021 di kawasan Renon.

Di balik kesuksesan rilis single debut itu, ada dua orang yang berperan penting yakni kakak beradik asal Klungkung, Aya dan Lala yang juga dikenal sebagai Alien Child.

Melengkapi kesempurnaan dari Love in A Lifetime, video klip pun telah dilepas berbarengan dalam sesi launching kala itu. Menunjukkan beberapa lokasi menarik di Bali seperti Kintamani tentunya menambah kesan sempurna dari lagu itu.

Baca Juga:  Dijuluki Billie Eilish nya Indonesia, Alien Child Produce Album "Euphoria" di Kamar Tidur

Lebihlanjut, penyanyi bernama lengkap I Made Diki Hyuga Febrian ini merasa debutnya itu adalah sebuah tantangan lantaran full menggunakan bahasa Inggris. Memang, Diki lebih dikenal sebagai sosok penyayi yang sering membawakan lagu-lagu berbahasa Bali.

“Ini tantangan dan bedanya adalah pada cengkoknya saja. Lagu berbahasa Bali itu lebih banyak cengkok sedangkan Indonesia atau Inggris cengkoknya tidak banyak,” tuturnya.

Pertemuan Diki dengan Alien Child bermula ketika Diki berlatih vokal dengan heny Janawati yang nota bene merupakan orang tua dari Alien Child. Kakak beradik ini pun mengamati Diki, Aliend Child pun merasa jika Diki memiliki kemampuan, terlebih karakter vokalnya yang dimiliki Diki.

Baca Juga:  Raisa Rilis Debut Lagu Wings, Persembahkan Lagu untuk Orang Tua

Dari sanalah awal mula project itu terjadi. Diki pun memang merasa cocok dengan kerjasama itu sehingga debutnya sukses diluncurkan.

Diki Hyuga sebenanrya bukanlah nama baru di kancah musik, ABG kelahiran 10 Februari ini memang langganan jawara festival.

Karir Diki bahkan telah dimulai sejak dirinya duduk di bangku kelas II Sekolah Dasar seperti uara I FLS2N Provinsi Bali dan Nasional jenjang SD (2019), Juara I FLS2N Provinsi Bali dan Juara II FLS2N Nasional jenjang SMP (2021), Juara I Bintang Pop Bali Cilik TVRI Bali (2019), Juara I Lagu Pop Daerah RRI tingkat SD se-Bali (2017), Juara I Lagu Daerah dan Nasional RRI tingkat SMP Se-Bali (2021), Penyanyi anak” Duta Kabupaten Badung pada Pada Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2017, 2018, 2019.

Baca Juga:  Truedy Muncul Lagi Seperti Senja

Sedangkan untuk karir profesionalnya, Diki memulainya dari tahun 2018 ketika dirinya tergabung dalam kompilasi album Gita Swara Alit Mahardika dia membawakan single Pewaris Bali Mahardika serta Ratu Gede Sakti lalu duet bersama Agung Wiradana (2019) kemudian bersama Trio Dayu membawakan lagu Truna Truni Bali pada tahun 2020.

Previous articleSunday Morning Blues Kisah di Balik Seseorang Meninggalkan Rumah untuk Selemanya
Next articleZarra Apsara Rilis A Girl Like Me