D'Tandung Project feat De Alot
D'Tandung Project feat De Alot (Kanan depan)/ inimusik

Made (Lolot) Bawa kembali merilis karya terbarunya melalui D’Tandung Project. Kali ini ia berduet dengan musisi senior De Alot dengan lagu Dadong Belur.

Baca Juga:  Made “Lolot” Bawa Garap Solo Project, Gaet Band Indi Bali

Karya terbarunya itu ia rilis Rabu, 19 Mei 2021 melalui platform digital lengkap dengan video klipnya bertempat di Gentleman Garage – Sidakarya.

Ditemui disela-sela acara, pria yang akrab disapa De Bawa ini menuturkan bahwa lagu itu pertama kali dipopulerkan oleh alm. Okid Kress.

Baca Juga:  Merawat Ingatan dengan Sore Tenggalam

Proses kolaborasi itu juga terbilang unik ketika De Alot berkunjung ke kediaman De Bawa, dimana kala itu De Alot seperti biasa memainkan gitar dengan menyanyikan lagu-lagu lawas salah satunya adalah Dadong Belur.

“Disana saya sendiri langsung menawarkan diri untuk duet bersama dengan membawakan sebuah lagu, setlah pilih materi akhirnya lagu Dadong Belur ini paling pas,” tuturnya.

Baca Juga:  Ubud Band Kembali, Ini Kisahnya

Menurutnya, proses pencocokan tidaklah sulit meski keduanya berbeda genre mengingat dari sisi lagu juga tidak terlalu jauh dari genre ke duanya. “Ini lagu sangat pas untuk kita berdua,” kata De Alot menambahkan.

Lagu itu pun dikemas dengan genre country yang tentunya tetap eazy listening. Menurut De Bawa, genre itu dipilih atas saran dari Octav Sicilia. Sedangkan untuk video clipna sendiri mengambil set di dua tempat yakni Tabanan dan Gentleman Garage Sidakarya. “Vidoe clip ini saya kerjakan sendiri dengan dibantu oleh teman-teman,” tuturnya.

Baca Juga:  Janji Sing Janji dari Senopati

Terkait kolaborasi itu, De Bawa mengatakan jika dirinya mnerasa bertanggungjawab untuk menyelesaikan karya itu dengan maksimal. “Saya merasa bangga dan terhormat sekali bisa kolaborasi dengan sosok musisi senior De A lot,” tuturnya.

Disisi lain, De Alot pun merasa senang bisa berduet dengan vokalis dari band Lolot itu. “Saya senang bisa berduet dengan De Bawa dan ini adalah salah satu bentuk inklusi dimana saya yang menyandang disabilitas dengan umur yang sudah tidak lagi muda tapi mau diajak dalam kolaborasi ini,” kata De Alot.

Baca Juga:  Yuni Swari, Lagu Ini adalah Motivasi

Ke depan, melalui D’Tandung Project, Made Bawa akan terus melakukan gebrakan dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai elemet.

Sebagai tambahan, D’Tandung Project adalah project sampingan Made Bawa diluar Lolot Band dan telah menelurkan 1 album bertajuk Enteg Ngelinggihin Hati (2019). Tidak hanya itu empat single lain juga telah ia rilis seperti Keliwat Punyah feat John and the Jail Story, V Corona, Bulan Tanpe Sunar,  Kangen dan yang terbaru Dadong belur.

Baca Juga:  Sukses dengan Farewell, Manaditara Lepas How

Terkait nama D’Tandung, menurut Made Bawa nama itu adalah nama panggilan dia sewaktu kecil tepatnya sebelum dia sekolah dan nama itu dipilih sebagai kenangan. D’Tandung ini pun sebagai wadah untuk berkolaborasi dengan siapapun. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleNaif Tetaplah Naif, Bubar Bukan Sebuah Akhir
Next articleKenalkan Tu Mas Defika, Penyanyi yang Gemar Cover ‘Gending Rare’