Lebri Partami (dua dari kiri) dan DiUbud Band/ist/inimusik/Emosi dan Alkohol Berbicara
Lebri Partami (dua dari kiri) dan DiUbud Band/ist/inimusik

Ubud Band akhirnya melepas dua single terbaru mereka Emosi dan Alkohol Berbicara pada 10 April 2021 melalui platform digital.

Kali ini, band yang diperkuat oleh Krisna Purpa (Vocal & Gitar), Agung Gepeng (Gitar) dan Tude (Drum) ini berkolaborasi dengan Lebri Partami.

Baca Juga:  Ubud Band Kembali, Ini Kisahnya

“Pada lagu Alkohol Bicara, Lebri full menyanyi dan Di Ubud yang mengiringi sedangkan untuk lagu berjudul Emosi baru duet nyanyi,” kata Krisna Purpa saat sesi pressconference di kawasan Ubud. Kamis, 8 April 2021.

Bukan sekedar memilih teman duet, lanjut Krisna, Lebri mewakili karakter yang diinginkan untuk dua lagu tersebut. “Karena dia punya karakter suara yang tenor,” paparnya.

Bagi pria asli Ubud ini, duet dengan Lebri bukan tanpa tantangan, justru ia mendapatkan tantangan yang cukup besar, sebab sebelumnya Krisna Purpa selalu duet dengan karakter vokal dengan nada alto seperti Tiari Bintang dan Dian Krisna (Negaro Joh).

Baca Juga:  Bocoran Album ke Dua John and The Jail Story

Kedua lagu ini diciptakan oleh Krisna Purpa pun sudah dilengkapi dengan video clip yang dikerjakan oleh Adhitya Pratama dari rumah produksi Hello Cipta.

Project ini mulai dikerjakan pada bulan Juni tahun lalu, dan ini memakan waktu yang cukup lama untuk penggarapannya, baik dari awal pembuatan guide, konsep aransemen dan untuk menyatukan persepsi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  The Fly Bangkit Kembali, Apa yang Baru?

Terlepas akhirnya terbantu dalam kondisi pandemi ini untuk bisa fokus mengerjakan project ini dengan tuntas dan karena beberapa pertimbangan akhirnya 10 Apri 2021 disepakati untuk dirilis ke publik.

DiUBUD terbentuk pada tanggal 5 Januari 2005 dan sudah mengeluarkan 4 album penuh. Pada tahun 2010, DiUBUD sempat vakum sampain akhirnya tahun 2019 kembali dengan mengeluarkan album dalam bentuk EP (Extended Play). (Redaksi/DHI/rls/IMC)

 

DiUBUD Discography :

  • Ubud Melancaran :: p & c 2005 (Purpa Legacy Pro)
  • Bali United :: p & c 2006 (Purpa Legacy Pro)
  • Broken Made :: p & c 2007 (Purpa Legacy Pro)
  • Monkey Republic :: p & c 2010 (Jayagiri Pro)
  • Extended Play :: p & c 2019 (Monkey Republic)
  • Emosi & Alkohol Bicara :: p & c 2021 (Monkey Republic)
Previous articlePutar Musik di Tempat Komersial, Wajib Bayar Royalti
Next articleKetika Ragu dan Nyaman jadi Satu, Ini Kata Asri Saputri