Kabar duka menyelimuti industri musik Indonesia. Idang Rasjidi, musisi jazz asal Bangka Belitung meninggal dunia pukul 23.35 di RS Azra Bogor dalam usia 63 tahun.

Baca Juga:  Debut Byantara Melalui Bermain dan Belajar

Kabar duka itu disampaikan oleh anak, Shadu Rasjidi, Idang Rasjidi melalui laman Instagramnya pada Minggu, 5 Desember 2021.

Shadu Rasjidi yang juga basis dari band Deadsquad meminta doa agar sang ayah mendapatkan temapt terbaik dan dimaafkan segala kesalahannya.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” ujar Shadu dikutip dari Instagramnya @shadu_rasjidi.

Baca Juga:  Lagu Romantis untuk Merayakan Valentine

Diketahui, Idang sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit dan disebut memiliki sejumlah penyakit yakni gagal ginjal, asam urat hingga diabetes.

Dikutip dari Antara, Idang Rasjidi lahir pada 26 April 1958 di Pangkal Pinang. Dia adalah seorang musisi jazz yang dikenal dengan permainan pianonya.

Idang memulai karir di tahun 1980-an. Dia memiliki sejumlah grup musik, bersama Indra Lesmana, Idang mendirikan Reformation Jazz.

Bersama Candra Darusman, Jopie Item, Hari Subardja, Uche Haryono, Tito Sumarsono, dia terlibat dalam rekaman Tika Bisono dan Denny Hatami.

Baca Juga:  Mendengarkan Musik Tidak akan Merubah Kecerdasan Janin?

Selain itu, Idang pernah membentuk Jakarta All Stars bersama Kiblud Maulana. ***

Previous articleSemoga Bahagia jadi Debut Yantel Mercy
Next articleJawaban Voice of Baceprot saat Ditanya Tentang Hijam pada Tur Eropa Mereka