Bagi kalian fans band beraliran grunge Nirvana, sudah pasti tidak asing dengan lagu yang berjudul Come As You Are.

Baca Juga:  Kisah di Balik Lagu Yesterday The Beatles

Jadi, selain Smells Like Teen Spirit lagu Come As You Are ini juga sangat populer bahkan sampai Sabtu, 17 Juli 2021, lagu ini sudah di tonton sebanyak 405,654,786 views.

Namun bukan itu yang akan kita bahas, apakah kalian memperhatikan video klip lagu ini yang di awal scane menampilkan sebuah pistol?

Jadi kaitan pistol di video klip dan lirik dari lagu itu yang akan kita bahas, dimana salah satu liriknya pada bagian I don’t have a gun secara spontan Kurt Cobain nyanyikan saat merekam lagu itu.

Seperti kita ketahui bersama, single Come As You Are adalah single kedua dari album Nevermind yang dirilis pada Maret 1992.

Lagu ini ditulis oleh sang frontman yang sekaligus vokalis Nirvana, Kurt Cobain, dan berhasil mendapat tempat di posisi 32 di Billboard Hot 100.

Baca Juga:  Konspirasi Adele dan Sam Smith, Menurut Kalian?

Menariknya lagi, sebelum masuk ke dalam album Nevermind, lagu ini sudah direkam di demo Nirvana.

Walau lirik ini nggak seharusnya masuk ke dalam lagu, Kurt tetap tidak ingin menghilangkan kata-kata itu setelah masuk ke tahap rekaman final.

Banyak yang mengaitkan jika lirik itu bukan sebuah kebetulan melainkan sebuah “kode” yang mengisyaratkan dirinya akan melakukan tindakan bunuh diri dan persis memang 3 tahun setelah lagu itu dirilis Kurt dikabarkan bunuh diri.

Kata-kata itu juga bisa dikaitkan dengan masa kecil Kurt, di mana ia pernah melihat ibunya membuang pistol dan senjata api milik ayah tirinya.

Setelah itu, Kurt menemukan senjata-senjata itu dan menjualnya untuk membeli gitar petamanya di usia 15 tahun.

Menurut Kurt, lirik dari Come As You Are lebih memfokuskan topiknya terhadap masyarakat dan bagaimana pandangan orang lain terhadap sesamanya.

Lalu apa pendapat kalian tentang misteri lagu Come As You Are milik Nirvana?

(Redaksi/DHI/net/IMC)

Previous articleDrax Project Merombak Hit Single Mereka Bersama Six60
Next articleCilli in Sicily Rilis Debut I’ll Be Allright, Curhatan untuk Seorang Teman