Once Mekel Rilis Ulang Sabda Alam Sebagai Penghormatan

 Once Mekel Rilis Ulang Sabda Alam Sebagai Penghormatan

Once Mekel/ inimusik/pict by Once Mekel

Untuk mengenang para musisi sejati, Once Mekel membawakan ulang single berjudul Sabda Alam. Penghormatan ini, diberikan kepada mereka yang terlibat dalam penggarapan lagu tersebut.

Sabda Alam sendiri dipopulerkan pertama kali pada tahun 1978 oleh Chrisye yang sekaligus sebagai pencipta dari lagu itu Bersama rekannya yakni Junaedi Salat dan Yockie Suryo Prayogo.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Once Mekel (@oncemekelofficial)

Ketika Once menyanyikannya, lagu ini memang tetap terdengar nyaman dan indah. Versi ini Parlin Burman Siburian (Pay) yang bertindak sebagai produser dan Roedra (almarhum) perihal mixing.

Baca Juga:  Joni Agung Garap Solo Project

“Dari lagu Sabda Alam ini, kita kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya makhluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini,” kata Once Mekel.

Sebelumnya, Once pernah membawakan lagu Sabda Alam di beberapa kesempatan. Salah satunya secara langsung diiringi gitaris D’Masiv, Rama dalam acara Signature Chrisye 28 November 2018 di LEÓN, Jakarta Selatan. (Redaksi/DHI/net)