Musisi senior Indonesia Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal sebagai Iwan Fals akhirnya membuat gebrakan dengan merilis ulang lagu yang berjudul Mata Dewa (1989).

Pada lagu itu, Iwan Fals berkolaborasi dengan sejumlah musisi lintas generasi yang ada di bawah naungan Musica Studios.

Baca Juga:  Sambut Album Baru, Sara Fajira Rilis Julite

Melansir dair laman Kompas Jumat, 26 Maret 2021. Musisi-musisi yang terlibat di antaranya Shakira Jasmine, Difki Khalif, Stevan Pasaribu, Regina Poetiray, Rheno Poetiray, dan Zara Leola. Seperti yang diketahui, lagu Mata Dewa dikenal sebagai salah satu hits terbaik milik sang legenda.

Lagu yang masuk dalam album dengan judul yang sama. Mata Dewa adalah bentuk apresiasi kita kepada karya terbaik dari Iwan Fals.

Baca Juga:  Cilli in Sicily Rilis Debut I’ll Be Allright, Curhatan untuk Seorang Teman

Merupakan suatu kebanggaan bisa berkolaborasi dengan sosok musisi besar Tanah Air,” kata Regina mewakili teman-teman generasi mudanya.

Lagu ini direkam ulang di studio milik Musica Studios. Suara Iwan Fals dan Setiawan Djodi sengaja ditambahkan untuk membuat suasananya menjadi lebih mendalam.

Para musisi generasi muda Musica Studios berharap agar kolaborasi seperti ini semakin banyak bermunculan di industri musik.

Baca Juga:  DJ Yasmin Enggan Bermain "Code"

“Harapan kami, semoga ke depannya muncul banyak karya kolaborasi lintas generasi dari musisi lainnya yang perlu kita apresiasi bersama,” ucap Stevan Pasaribu menambahkan.

Lagu “Mata Dewa” versi terbaru kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik digital. (Redaksi/DHI/Rls/IMC)

Previous articleRasa Ini Menjadi Jembatan Album Perdana ANTC
Next articleBeat The World’s Curse, Suara Perjuangan dari Nursery Rhymes