Alfin Alberto Fuah/ ini musik
Alfin Alberto Fuah/ ini musik

Beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang terhadap orang yang kita cintai, termasuk mempersembahkan sebuah lagu misalnya.

Ya! Hal ini dilakukan oleh Alfin Alberto Fuah kepada pujaan hatinya, ia merilis dan menciptakan sebuah lagu yang bertajuk “Agar Kau Bahagia”.

Baca Juga:  Dunia Kesenian Indonesia Berduka, Djaduk Ferianto meninggal dunia

Single berdurasi 4:38 menit ini pun dirilis di dua tempat yakni Bali, Sabtu, 19 September 2020 dan Bekasi, Sabtu, 10 Oktober 2020 mendatang.

“Ini adalah single ke tiga yang kami garap di dua tempat berbeda yakni Bali dan Jakarta. Terlebih kondisi pandemi seperti sekarang saya dan tim harus lebih ekstra lagi dalam bekerja,” kata Alfin, yang dilahirkan dari keluarga musisi, pasangan Julianus Ibrahim Fuah dan Since Tulle, serta adik kandung dari Amanda Stephanie Fuah.

Baca Juga:  Dipercaya Disney, Via Vallen Jadi Penyanyi Dangdut Pertama Mengisi Soundtrack Film

Dua single sebelumnya kata Alfin, yaitu single pertama “Pergi dan Jangan Kembali”, dimana penggarapan untuk video clip dilakukan di Miami, Amerika Serikat (2016), sedangkan single kedua “Selamanya di Hati” (2017).

“Sedangkan untuk single ketiga ini digarap lebih serius dengan melibatkan Felicia Tantra sebagai executive producer dan producer by Mantra Recording Indonesia,” jelas Alfin.

Seraya memohon doa restu, Alfin juga berharap single “Agar Kau Bahagia” ini kelak bisa dinikmati para pecinta musik di Indonesia. “Jadi, pada tanggal 10 Oktober nanti, saya akan launching single ketiga saya berjudul “Agar Kau Bahagia” bersama beberapa musisi handal dan terkenal di Tanah Air seperti, Kenna Lango (keyboardis The Bakucakar) yang pernah tergabung bersama almarhum Glenn Fredly, Arnold Sadrach (bassis Sammy Simorangkir), Mecko Kaunang (guitaris session player artis ternama), dan Fridel Lango (drummer),” ujar Alfin.

Baca Juga:  Emergency Song, Ketika Elektrokardiogram Menjadi Isnpirasi dalam Bermusik

Selama berkecimpung dan terjun di dunia musik Alfin pernah menjuarai “Udayana Jazz Festival” di Bali (2011). Juga dinobatkan sebagai “Keyboardist Terbaik Best of The Year” (2012-2013), Musician on Rewship (2016-2019), dan Asst Cruise Director on Cruise Ship (officer), serta menjuarai “Lomba Cipta Lagu Terbaik” (2012), jingle RB Electronic Jakarta, dan beberapa ajang kompetisi musik lainnya. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleTruedy Duality Rilis Single Perdana A Mad Deus Most Art
Next articleMotivasi Ratakanan dalam Bermusik