Hotel Death Star feat asteriska
Hotel Death Star feat Asteriska dalam lagu The Daylight/ inimusik

Hotel Death Star kembali hadir dengan karya teranyarnya The Daylight yang akan diluncurkan pada 10 September 2021 mendatang.

Dalam karya terbarunya itu, Hotel Death Star berkolaborasi dengan biduanita asal Jakarta, Asteriska.

Baca Juga:  Hotel Death Star Rilis Debut You’re not Jesus!

Phil Stoodley, salah satu personel Hotel Death Star menjelaskan jika lagu itu sangat cocok jika dibawakan dengan penyanyi wanita.

“Saya sudah membayangkan jikalagu ini akan sangat cocok dinyanyikan duet dengan penyanyi wanita. Bahkan sejak saya memainkan demo lagu itu di studio,” tutur Phil.

Pertemuan Hotel Death Star dengan Asteriska adalah rekomendasi dari personel Hotel Death Star yang lainnya, Andreas.

Bagi Andreas, Asteriska dipilih karena sosoknya yang unik. Ia juga menyebutkan jika suara Asteriska memiliki kombinasi yang unik antara penyanyi legendaris jazz dengan sensibilitas modern yang menghanyutkan.

Baca Juga:  Arotika Rilis September sebagai Ritual?

“Asteriska memadukan pengaruh jazz dan folk dengan sentuhan personalnya lewat melodi yang menyejukkan dan emosi yang kuat,” jelas Andreas.

Lanjut Andreas, lagu itu bisa multitafsir. Bahkan sesuatu yang dinikmati pun bisa menghancurkan.

“Jadi lagu ini bisa multitafsir, tentang hubungan yang destruktif antara seseorang dgn orang lain atau suatu hal, bisa itu kebiasaan buruk, atau barang, atau apapun,” papar Andreas.

Menurut Andreas, The Daylight akan dibuat dua versi versi full band dan akustik di mana keduanya akan dirilis pada bulan yang sama yakni 10 dan 24 September 2021.

“Kami buat dua versi supaya ada ruang untuk eksplorasi musikal yang memungkinkan pendengar punya interpretasi yang berbeda antara kedua versi,” lanjut Andreas.

Baca Juga:  Rilis Single ke-2, Hotel Death Star Siapkan Mini Album

Mereka percaya bahwa lagu terbarunya itu memiliki melodi dan lirik yang kuat. “Jika sebuah karya memiliki melodi dan lirik yang kuat makan akan tetap bagus diaransemen seperti apapun,” tutup Andreas.

Previous articleGoodbye Kamu, Ungkapan Bahagia Anggis Devaki
Next articleTHE 13.C.A.P Rilis Debut Bakti Sujati