Fiona Angeline Rilis Video Cover

Fiona Angeline akhirnya melepas rekaman duet perdana Like I’m Gonna Lose You yang dipopulerkan oleh Meghan Trainor bersama John Legend. Dalam kolaborasi itu, Fiona mengajak Naya, seorang solois pop Bali.

“karakter vocal yang cocok menjadi alas an utama kenapa saya memilih kak Naya,” Kata Fiona. Rabu, 3 Februari 2021.

Baca Juga:  Jawab Sebuah Tantangan, Naya Rilis Single ke-2

Sebenarnya, kolaborasi mereka bukanlah yang pertama kali, sebelum melanjutkan kuliah ke Jakarta. Fiona sudah sempat beberapa kali duet dengan Naya untuk acara live acoustic. “Jadi dulu pernah nyanyi duet, terus memang sudah ada plan untuk buat video cover,” tambahnya.

Rencana untuk rekaman duet video cover itu digagas sudah cukup lama namun tertunda oleh pandemi dan Fiona juga berada di Jakarta. Hingga akhirnya di awal tahun ini diniatkan untuk mewujudkan rencana itu.

Baca Juga:  Raih Lagu Terfavorit di AMB 2020, Nadia Nevita Sipa Go Nasional

Menariknnya, meski sudah berada di Bali, proses rekamannya dilakukan secara terpisah yakni di rumah masing-masing. Keduanya baru benar-benar bertemu saat syuting, pengambilan gambar untuk video musik yang ditangani Killa alias Putra Wijaya.

Menurut Tekun Setianoto, ayah Fiona yang juga bertindak sebagai produser, target dari projek ini adalah untuk lebih memperkenalkan Fiona ke masyarakat Bali khususnya lagi di kalangan musik Bali. Dengan berkolaborasi bersama musisi Bali seperti Naya, diharapkan nama Fiona juga lebih terangkat di masyarakat Bali.

Baca Juga:  Wimas Putri RIlis Single Perdana Ada Karena Cinta

“Tentu ada harapan ke depannya Fiona bisa lebih dikenal secara nasional maupun internasional, apalagi Fiona juga banyak meng-cover lagu-lagu berbahasa Indonesia, Inggris, dan khususnya lagi Korea,” harap Tekun Setianoto.

Setahun lalu, nama Fiona pertama kali muncul saat merilis lagu berjudul “Bicarakanlah” atau dalam bahasa Korea, “Malhaebwa”. Menariknya lagi, single orisinil yang digarap bersama Tito P. Soenardi dan Andri Wiliana ini direkam dalam tiga versi, bahasa Indonesia, Korea, dan versi bilingual, Indonesia dan Korea.

Baca Juga:  Kulminasi II, DDH Dokumentasikan Perjalanan Umat Manusia

Tito P Soenardi yang menggarap musik untuk lagu ini, sebelumnya dikenal dengan garapannya untuk penyanyi kenamaan seperti Judika, Virgoun, Hanin Dhiya, Cakra Khan, Petrus Mahendra, hingga Mawar Eva De Jongh. Single perdana Fiona Angeline sudah tersedia di platform digital spotify, apple music, deezer, amazone music, itunes, dan youtube.

Fiona yang bernama lengkap Fiona Angeline Setianoto dilahirkan 20 Oktober 2001. Sejak masih sekolah, alumnus SMA Taman Rama, Denpasar ini sudah gemar menyanyi. Walau ia sendiri tidak mau gembar-gembor, namun lebih suka menunjukkan kemampuannya secara langsung.

Baca Juga:  Yuk, Meraih Mimpi Bersama Intan Laksmi

Tak heran kalau lulusan dengan nilai UNBK 388,5/400 tertinggi di sekolahnya ini, ini kerap mengundang decak kagum dan sambutan antusias saat tampil menyanyi di sejumlah acara.

Sejak beranjak remaja, Fiona sudah tertarik dengan musik khususnya K-Pop. Tak heran kalau ia dengan cepat belajar menyanyi dengan bahasa Korea, pun membaca Hangul. Kerap pula ia meng-cover lagu-lagu Korea, dan mengundang decak kagum yang mendengar karena pelafalan yang sangat akurat, dengan aksen seperti aslinya.

Baca Juga:  Merawat Ingatan dengan Sore Tenggalam

Meskipun Fiona memiliki bakat yang bisa dibilang langka, jarang sekali ada orang Indonesia yang bisa menyanyi lagu Korea dengan baik, namun Fiona paham kalau ia harus berusaha kuat untuk menunjukkan kemampuannya ke publik. Sembari meneruskan kuliahnya, ia berharap satu saat bisa dikenal lebih luas lagi. (Redaksi/DHI/rls)