Ilustrasi/ pixabay/ theglassdesk/ inimusik
Ilustrasi/ pixabay/ theglassdesk/ inimusik

Seberapa panjang durasi sebuah lagu ? atau berapa panjang lagu yang pernah Anda tahu? Nah berikut ini adalah lagu dengan durasi terlama yang dicatat oleh Rekor Dunia Guinness.

Baca Juga:  Lagu Romantis untuk Merayakan Valentine

The Rise and Fall of Bossanova menjadi lagu dengan durasi terpanjang yakni berdurasi 13 jam, 23 menit, dan 32 detik. Lagu itu diciptakan oleh Michael dan Kelley Bostwick dari Palmer, Massachusetts.

Lagu itu diliris pada 1 November 2016 dengan menggunakan nama aris P C III. Lagu tersebut merupakan salah satu proyek musik Michael Bostwick.

Baca Juga:  Soal Album, Ordinary Band Masih Terkendala Waktu

The Rise and Fall of Bossanova adalah komposisi yang sebagian besarnya merupakan instrumental. Sangat cocok untuk mereka yang mencari sesuatu yang menenangkan, tetapi tidak terlalu berisik untuk dimainkan saat melakukan kegiatan yang panjang.

Ada juga rekor dunia yang lebih konvensional seperti lagu Summertime karya George Gershwin yang merupakan lagu paling banyak direkam sepanjang masa dan lagu Star Wars Theme/Cantina Band, sebuah lagu remix disko dari komposisi Star Wars John Williams dari album Meco tahun 1977 Star Wars dan Other Galactic Funk — lagu yang dianggap sebagai single instrumental terlaris.

Baca Juga:  Teori Konspirasi Kematian Avril Lavigne

Seperti yang diketahui, Rekor Dunia Guinness ¬†(Guinness World Records) ¬†sepertinya memang memiliki semua rekor yang ada di Bumi — termasuk juga yang berhubungan dengan musik.

Melansir dari laman Liputan6. Jumat, 16 April 2021. Pernahkah Anda membayangkan alat musik yang paling besar?

Guinness World Records memberikan jawabannya yakni saksofon yang dibuat oleh 1660 orang di Nice, Prancis, sebagai bagian dari Hari Musik Nasional 2014. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleBlack Sabbath Rilis Lagu yang Tersimpan Selama 46 Tahun
Next articleSebelum Album Penuh, Arheta Rilis Superman