Kuburan Band/ inimusik

Kuburan terus berkarya dan tetap produktif! Inilah ungkapan yang tepat untuk band yang populer melalui lagu Lupa Lupa Ingat (2009).

Baca Juga:  Kuburan Bangkit, Saredona Jadi Andalan

Setelah sukses berkolaborasi dengan Rocket Rockers melalui lagu KRNY awal 2021 lalu di moment perayaan dua dekade ini, band yang berpenampilan unik ini kembali melepas single teranyarnya bertajuk Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga.

Ternyata judul lagu itu tidak sekedar selogan melainkan sebuah motto yang dianut oleh band asli Bandung ini. Melalui siaran perssnya Senin, 12 Juli 2021, band yang bermain di genre Metal Hidraulis ini menerangkan jika Narkoba adalah salah satu masalah serius yang harus mendapat perhatian dan penanganan khusus.  

Baca Juga:  Sambut Hari Musik Nasional, Erwin Gutawa Rilis Album Baru

“Saat ini penyalahgunaan Narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan, dari anak-anak, remaja, dewasa, juga orang tua. Sungguh prihatin!,” ungkap Priya sang vocalis.

Lagu yang diciptakan dan direkam pada tahun 2004 itu kemudian diarransemen ulang pada tahun 2018, dengan rasa yang lebih menyegarkan. Dimana, beat drum yang lebih berenergi dengan  sentuhan synthesizer dan petikan gitar distorsi membuat membuat mood lebih semangat.

“Cocok untuk kawula muda yang jiwanya panas merah membara! Dengan mengusung genre Rock Alternative Positive,” lanjutnya.

 Lagu itu pun direlease bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional pada tanggal 26 Juni 2021 melalui platform pemutar music lengkap dengan video klipnya. Lagu ini pun menjadi bagian dari partisipasi dalam program Kementerian Dalam Negeri Ditjen Bina Pemerintahan Desa dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Sebagai bentuk kampanye Peran Pemerintah Desa dalam Program P4GN Mewujudkan Desa Bersih Narkoba.

 “Tujuannya untuk menciptakan kondisi aman dan tertib sehingga masyarakat desa bersih dari penyalahgunaan Narkoba. Lagu ini memiliki misi sosial dan pesan moral yang sangat penting! Betapa bahayanya Narkoba hingga dapat merusak generasi bangsa, terutama kawula muda. So, stay away from drugs!,” paparnya.

Baca Juga:  Gus Teja Sambut Tahun 2020 Dengan “On Fire”

Band asli Bandung ini dibentuk pada 11 September 2001 dengan formasi terakhir Priya (Vocalist), Donny Aum (Gitar), Raka (Gitar), Denny (The Bassistman), Dino (Drummer) dan Udhe (Keyboard). (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleBuka Bisnis Home Recording, Sandi Lazuardi Tekankan Edukasi
Next articleSetelah Tersadar, Akhirnya Hidden Colors Belajar Ikhlas