Mr. Botax/ inimusik
Mr. Botax/ foto by Facebook Mr. Botax/ inimusik

Tidak bisa dipungkiri, peran manager dalam sebuah band sangatlah penting. Seorang manager harus bisa merancang, mengatur, dan melaksanakan rencana ke depan sebuah band, dan bertanggung jawab terhadap band tersebut. Manager itu lebih dari band itu sendiri.

Baca Juga:  Terpikat Seyummu, TikTok Rilis Lagu Orisinal

Sehingga sosok manager adalah tonggak utama dari sebuah band. Siapapun bisa menjadi seorang manager band tapi tidak semua orang mampu melaksanakan tugas sebagai seorang manager band itu sendiri.

Banyak yang berfikir bahwa seorang manager hanya mencari panggung untuk bandnya, tapi tidak sebatas itu. Tidak sedikit pula band yang memilih seorang manager karena memiliki banyak relasi, ini juga sebenarnya keliru.

Baca Juga:  Teori Konspirasi Kematian Avril Lavigne

Nah ketimbang bingung berikut ini beberapa syarat untuk menjadi seorang manager band versi dari inimusik.com apa saja itu? yuk langsung simak.

Satu Frekuensi  

Yang paling penting adalah bahwa si manajer harus satu frekuensi dengan si band. Frekuensi yang sama dibutuhkan agar si manajer bisa benar-benar mengenal luar dalam dari band, satu misi satu visi. Bagaimana ia bisa mewakili band kalau ia sendiri tidak satu frekuensi?

Penampilan menarik

Karena manager itu adalah gambaran dari band itu sendiri maka Penampilan menarik (Good Looking) sudah pasti menjadi syarat utama.  Good Looking disini bukan berarti harus ganteng tapi bisa juga keren.

Punya pergaulan yang luas

Pergaulan yang luas memang menjadi syarat yang utama tapi yang perlu digaris bawahi apakah calon seorang manager ini pergaulannya dilingkup yang sesuai?

Pergaulan yang luas punya dampak signifikan dengan bagaimana band atau kamu sebagai musisi didengar dan dikenal secara luas. Punya manajer yang bisa bergaul dengan banyak orang? penting banget!

Easy-going 

Manajer yang baik bisa ketahuan dari seberapa enaknya ia diajak bicara tentang banyak topik, apalagi seputar musik. Ini penting banget buat membangun networking dengan banyak orang. Kebayang dong punya manajer tapi gak bisa diajak ngobrol?

Referensi musik Luas

Namanya juga manajer band, tentunya dibutuhkan referensi musik yang luas. Ini penting buat ia bisa memposisikan band mau jadi seperti apa di kemudian hari. Referensi musik yang luas juga jadi modal utama biar si manajer bisa ‘nyambung’ di semua pergaulan musik.  (Redaksi/ DHI/ Net/IMC)

Previous articleBerondong, Dedikasi Yessy Diana untuk Sang Mantan?
Next articleTampil di Denfest, Mr. Botak Gugah Persatuan Lewat Lagu Saatnya Bersatu