Manaditara/ inimusik

Setelah single pertamanya Farewell mendapatkan respon positif , kini Manaditara semakin bersemangat untuk berkarya, terbaru adalah How yang telah dilepas melalui platform digital lengkap dengan video klipnya dan telah tayang perdana pada 9 Juli 2021.

Baca Juga:  Pusakata Rilis Single Dunia Batas dan Bocorkan Album Baru

Manaditara mengaku bahwa banyak orang yang mengaku relate dengan Farewell. “Ada yang curhat, berterima kasih, bahkan sampai nangis dengerin (Farewell),” terang pria asli Kediri ini.

Nah, jika single perdananya berkisah tentang perpisahan, justru di single How ini lebih kepada pertanyaan-pertanyaan yang belum tuntas tentang perpisahan tersebut.

“Setiap perpisahan pasti menyisakan berbagai tanda tanya. Apa aku gak pernah cukup untuk dia? Apa aku masih belum kasih semuanya? Dan lain sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga:  Kulminasi II, DDH Dokumentasikan Perjalanan Umat Manusia

Selain itu, dalam lagu ini Manaditara melibatkan banyak pihak seperti bagian produce & di-mixing oleh Riko Saputra, kolega Manaditara di band Friend Over You.

Lalu ada Amalia Mahardini, seorang pianis asal Madiun yang mengisi part pianonya. Produk akhir lagu ini mendapat sentuhan mastering dari Yai Item. Adik dari Audy & Stevie Item ini memang partner terpercaya Manaditara sejak awal ia bersolo karir.

Tentang Manaditara

Manaditara, yang bernama asli Aditya Pramana Putra ini mungkin terbilang baru dalam mengarungi karir solo. Ia lebih disibukkan pada dunia “balik layar”—menjadi konten kreator, strategis, hingga desainer beberapa proyek musik. Tercatat, ia tergabung dan menjadi co-founder dari Halona Records (Jakarta) dan Soundjana Creative (Kediri). (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleSetelah Tersadar, Akhirnya Hidden Colors Belajar Ikhlas
Next articleColabs Gending Rare Lestarikan Gending Rare dengan Musik Kekinian