Setelah melepas single perdana bertajuk Malaikat (2019), akhirnya Crazy Sunday memantabkan diri untuk kembali berkarya dan merampungkan album perdana mereka.

Baca Juga:  Arotika Rilis September sebagai Ritual?

Album itu pun akan dilepas bertepatan dengan hari jadi mereka yang ke-10 pada bulan Agustus 2021. Namun sebelum itu, mereka kembali meluncurkan single ke-2 bertajuk Sampah lengkap dengan video klipnya.

“Ke dua lagu yang telah kami lepas ini adalah bagian dari materi album Crazy Sunday,” kata Oka sang vokalis dalam sesi wawancara kepada inimusik.com. Jumat, 2 Juli 2021.

Baca Juga:  Lolot Akhirnya Rilis Kumpul Kebo

Single Sampah, lanjut Oka, mengabil sudut pandang ego manusia yang tak pernah reda dan tak pernah sadar akan kesalahan kecil seperti membuang sampah sembarang. “Dan tentunya kami juga menyindir peran pemerintah yang masih kurang maksimal terhadap isu sampah,” lanjutnya.

Eggy sang pembentot bass menambahkan jika saat ini Bali perharinya menghasilkan sampah hingga 800-an ton perharinya dan hanya sekitar 50 persen  saja yang dapat dikelola. “Sisanya merupakan sampah plastik yang sangat sulit untuk kelola,” tambah Eggy.

Baca Juga:  HICO Akhirnya Tersadar, Cinta Bukan Untuk Saling Memiliki

Mereka juga berharap dengan adanya lagu serta video klip itu, pihaknya  berharap agar seluruh element masyarakat dapat menyadari bahwa sampah merupakan masalah yang sangat penting untuk diperhatikan secara khusus penanganannya, tidak hanya untuk Bali tapi Indonesia.

“Kami berharap seluruh lapisan masyrakat dapat berkontribusi dalam memerangi, permasalahan sampah yang ada dan mampu bersama-sama menanggulangi sampah untuk indonesia yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Baca Juga:  Motivasi Ratakanan dalam Bermusik

Tak hanya itu, Oka juga mengatakan dalam mini albumnya, Crazy Sunday tidak hanya mengambil isu politik masyarakat tapi juga tentang cinta.

Tentang Crazy Sunday

Bermula dari rasa suka dengan genre punk rock, akhirnya Oka memberanikan diri untuk membentuk sebuah band yang ia berinama Crazy Sunday dan secara resmi mereka terbentuk pada 12 Agustus 2011, bersama teman-teman dekatnya.

Baca Juga:  Tu Edi Renon Rilis Dua Lagu saat Purnama

Namun dengan berjalanya waktu Oka pun merubah warna musik bandnya menjadi puck melodic alternative. Pemilihan nama Crazy Sunday sebagai nama band mereka, menurut Oka  beawal dari ke inginan hati yang ingin selalu merasakan hal gila, senang dan bahagia seperti hari minggu.

“Sebab sejak masa sekolah sampai kuliah hal yang paling saya tungu ya hari mingu! Banyak hal yang bisa dilakuakn yakni bisa berkumpul bersenag-senang, gila-gilaan bersama sahabat, mau menciptakan karya seperti apapun dan sebebas apapun itu namun tetap control,” ujar Oka.

Baca Juga:  Balian Band, Rilis Single Perdana The Story of Beautiful Mess

Meki sempat bongkar pasang personel hingga lima kali, Crazy Sunday tetap ada untuk terus berkarya dan hingga saat ini personel tetap Crazy Sunday ada  Oka (Vocal + guitar), Eggy (Bass), Wanda (Guitar Melody) dan Tio ( Drum). (Redaksi/DHI/IMC)


Previous articleDead Bachelors Rilis Karya Lagi dan Siapkan EP
Next articleRampungkan Album Perdana, Palanxosonk Lepas Manusia Terhebat