Harmonia, yang melejit lewat Ragu kembali merilis single terbaru dengan tajuk Taksu Bali 17 Agustus 2021. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan Gus Teja yang dikenal melalui tiupan serulingnya.

Baca Juga:  Obati Rasa Rindu, Harmonia Ajak Penggemar untuk Bersikap Bodo Amat

Dewa Krisna, dedengkot dari band itu mengatakan jika lagu yang ia ciptakan berdasarkan atas keresahan hati yang saat ini sedang terjadi.

“Saya menciptakan lagu Taksu Bali ini dari sebuah keresahan yang saya rasakan sendiri, ketika melihat Taksu Bali yang kini sudah mulai memudar, karena hal apapun mulai serba dibatasi,” ucap Dewa Krisna. Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga:  Gus Teja 'Murka' Lagunya Dicuri

Melalui lagu itu, ia berpesan kepada siapapun untuk ikut dan tetap menjaga Bali terlebih taksu. Sebab menurutnya, Bali dikenal juga karena Taksu.

“Kita punya leluhur dan kita harus percaya kekuatan leluhur kita. Jadi, Taksu Bali itu harus benar-benar kita pertahankan serta sewajarnya dilestarikan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kenalkan Tu Mas Defika, Penyanyi yang Gemar Cover 'Gending Rare'

Ia juga menegaskan jangan sampai Taksu Bali memudar apalagi sampai hilang. Manusia bisa berubah, alam pasti menua, namun adat, tradisi, budaya dan warisan leluhur harus tetap dijaga.

“Jadi, dari lagu ini kita bisa merenungkan apa hal-hal yang mungkin bisa membuat kita menjadi lupa diri dan rasa bersaudara itu menjadi renggang,” lanjutnya.

Dia juga mengharapkan, siapapun yang mendengar lagu itu sudah selayaknya merenungi diri sendiri dan bisa nyiksik bulu, untuk jadi lebih baik lagi.

“Kita tidak boleh menjadi manusia yang serakah, tidak boleh menjadi manusia yang haus akan harta, tahta,” jelasnya.

Baca Juga:  Ubud Band Kembali, Ini Kisahnya

Terkait proses kolaborasi itu, menurut Krisna, wacana kolaborasi itu telah terjadi jauh beberapa bulan lalu namun atas kesepakatan bersama barulah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa rilis.

Di lagu itu, Harmonia tidak saja berkolaborasi dengan Gus Teja, mereka juga mengajak penyanyi cilik Tu Mas Defika yang nota bene adalah penyanyi cilik yang sering cover lagu rare.

“Saya rasa lagu ini sangat cocok untuk kita duetkan bersama Gus Teja, karena magis dari lagu ini jadi lebih kuat lagi ketika diiringi alunan suling dari Gus Tej,” tutupnya. (Redaksi/DHI/IMC)


Previous articleJoey Jordison Meninggal, Sosok Dikenal Ramah dan Cerdas
Next articleRespon Kepedulian Krisis Air, Deep Sea Explorers Rilis Intermission