Home New Release Indie Raisa Rilis Debut Lagu Wings, Persembahkan Lagu untuk Orang Tua

Raisa Rilis Debut Lagu Wings, Persembahkan Lagu untuk Orang Tua

70

Imut, murah senyum, ceria dan berbakat, itulah ungkapan yang bisa menggambarkan Raisa Ariana. Penyani cilik yang satu ini baru saja melepas debutnya dengan single Wings lengkap dengan video clipnya. Minggu, 27 Juni 2021.

Baca Juga:  Alien Child Siap Tampil di Event WHO dan PBB 2020

Lagu yang temanya dicetuskan sendiri oleh Raisa itu memang terdengar mustahil untuk ukuran anak seusianya. Namun itulah yang terjadi, hal itu juga ditegaskan oleh Aya dan Lala dari Alien Child yang berada di balik project itu.

“Rasanya senang sekali, sangat excited. Lagu ini untuk kedua orang tua saya,” sahut Raisa saat ditanya oleh awak media disela-sela peluncuran lagu sekaligus video music Wings di Krisna Oleh-Oleh, Kuta, Minggu, 27 Juni 2021.

Baca Juga:  Rose Mystica Rilis Debut Loved, Perhatian Khusus untuk Kesehatan Mental

Disisi lain, Lala menjelaskan jika pertemuan mereka berlawal dari Raisa Ariana mengikuti kursus vocal di Staccato Bali. “Saya intip ketika Raisa sedang latihan, saya melihat potensi bagus dari anak ini,” kata Lala.

Akhirnya, lanjut Lala, bersama Aya pun melakukan pendekatan dengan Raisa Ariana kemudian terciptalah lagu Wings yang diambil dari keinginan Raisa untuk membuatkan lagu untuk kedua orang tuanya.

Baca Juga:  Cerita Manusia Goa di Jalan Raya, Tak Spesifik Namun Tetap Asik

Lagu berbahasa Inggris itu memuat pesan tentang rasa terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kasih sayangnya.  “Sebab menurut kami, tanpa peran dari orang tua apalah artinya seorang anak,” jelas Lala.

Dikayakan pula, apa yang dikerjakan Alien Child untuk Raisa Ariana dengan lagu Wings tak lepas dari komitmen untuk memulai satu gerakan untuk tetap membuat lagu anak-anak yang murni untuk anak-anak, yang menunjukkan talenta penyanyi yang masih murni apa adanya, dan tema lagu pun sesuai dengan umurnya.

Baca Juga:  Soul and Kith Akhirnya Lepas EP di Musih Penghujan

“Kami ingin menampilkan bakat anak-anak apa adanya, tidak memaksakan membuat mereka menjadi dewasa sebelum waktunya,” tukas Lala.

Tidak hanya itu, tampaknya Alien Child ini memang sengaja membuat konsep yang Disney worthy.

 “Kali ini kami ingin membuat project yang Disney worthy. Dengan musik ala musical Broadway, vokalnya Raisa sangat cocok. Kami percaya Raisa Ariana bisa jadi The next Disney Princess, anak Bali,” puji Aya dan Lala.

Baca Juga:  Sambut Album Penuh, Alien Child Ciptakan Lagu untuk Penggemar

Apa yang dikerjakan oleh Alien Child untuk Raisa Ariana dengan lagu Wings tak lepas dari komitmen mereka untuk memulai satu gerakan untuk tetap membuat lagu anak-anak yang murni untuk anak-anak, yang menunjukkan talenta penyanyi yang masih murni apa adanya, dan tema lagu pun sesuai dengan umurnya.

Di sisi lain Raisa Ariana mengaku kiprah Aya dan Lala sebagai Alien Child sangat menginspirasinya dalam menyanyi. Tak heran jika ia pun merasa sangat exciting, senang dan semangat bekerja sama dengan Alien Child.

Baca Juga:  Alien Child Siap Tampil di Event WHO dan PBB 2020

Mulai dari proses rekaman sampai dengan pembuatan video musik dilakoninya dengan senang hati. Lewat lagu Wings ia pun berharap dapat turut meramaikan dan mewarnai belantika musik anak-anak, menambah kreativitas dan semangat, pun sebagai wujud kasih sayang keluarga.

Dan perlu diketahui jika ini bukan kali pertama Alien Child memproduksi lagu untuk orang lain. Sebelumnya mereka sudah memproduseri dua nama, seorang penyanyi remaja bernama Naria dengan lagu Beautiful This Way, dan dua kali menggarap laggu untuk penyanyi anak-anak, Summertime Song dan Possibilities.

Baca Juga:  Arotika Rilis September sebagai Ritual?

Bahkan Alien Child juga sempat memproduksi lagu untuk artis nasional  Asty Ananta. Bahkan September 2018 Asty Ananta sempat datang ke Bali untuk proses rekaman 2 lagu yang diciptakan oleh Alien Child. Namun karena sesuatu dan lain hal 2 lagu ini belum sempat dirilis sampai saat ini.

Kemudian tahun 2020 Alien Child juga dipercaya oleh PBB sebagai musik produser dalam agenda The UN75 Youth Plenary dengan lagu yang berjudul “Imagine” dimana dalam lagu ini merupakan project kolaborasi dengan beberapa musisi muda dari belahan dunia, dan Indonesia diwakili oleh Alien Child.

Baca Juga:  Peringati 1 Tahun Berkarya, The Chiken’s Rilis Album Perdana dan 5 Video Clip Sekaligus

Ni Made Raisa Cempaka Ariana dilahirkan di Denpasar, 23 Agustus 2013. Anak kedua dari pasangan I Nyoman Agus Ariana dan Ni Made Alit Widyasanti ini mengawali ketertarikan di dunia seni dengan menari balet, menggambar dan mewarnai serta bernyanyi, sedari masih di bangku Taman Kanak-Kanak (TK). Saat berumur 6 tahun, siswi kelas II SDN 18 Pemecutan ini mulai menekuni dunia tarik suara dan belajar olah vokal di Staccato Bali dengan coach Heny Janawati sampai saat ini.

Sedari itu pula Raisa mulai percaya diri untuk mengikuti lomba menyanyi di berbagai kesempatan dan tempat maupun lomba menyanyi secara daring atau online. “Pernah juara I, juara II, III, juara harapan juga pernah,” ujarnya polos. (Redaksi/DHI/rls/IMC)

Previous articleDua Drummer Asal Bali Berjaya di Kancah Nasional
Next articleRilis Single A-O-K, Tai Verdes Banjir Pujian