Raff The Ambient Akhirnya Rilis Covid One Nine sebagai Debut » Inimusik
       

Raff The Ambient Akhirnya Rilis Covid One Nine sebagai Debut

 Raff The Ambient Akhirnya Rilis Covid One Nine sebagai Debut

Raff The Ambient/ foto by isntagram Raff The Ambient/ inimusik

Jika ada musisi yang patut dibanggakan dan didukung seluruh pihak maka Raff The Ambient lah itu yang perlu kita sebut. Jika saja hanya mendengar karyanya bukan tidak mungkin pendengar akan mengatakan karyanya dari Raff The Ambient milik musisi luar negeri.

Ya! Meski Covid One Nine adalah debut Raff The Ambient, sejatinya para personelnya bukanlah orang baru di kancah music dan mereka adalah Rafael (vokal), Dedi Eka Budiono (drummer), Tony Roesman (keyboardist, MD), dan Reynard Bai (gitar).

Baca Juga:  Tampil Beda, East Groove Rilis Single Perdana

Menurut Rafael yang sekaligus penulis lagu itu sudah release perdana secara digital pada 10 April 2021 lalu dan kini tengah memasuki tahap penggarapan video lirik dan juga video music official dari lagu itu. “Saya minta dukungannya untuk seluruh pihak,” katanya ke awak media di Bali pada Selasa, 27 April 2021 di DP Music Studio Bali jalan Dewi Sri, Kuta Badung.

Berbeda dari music lainnya, Covid One Nine diracik begitu berbeda dengan sentuhan ambience, electronik dan sedikit sentuhan rock. Meski terkesan berat, pemilihan dan penggunaan sound electronic yang unik, dari alunan synth, bass, dan keyboard membuat lagu ini jadi easy listening.

Baca Juga:  Rilis Album ke-5, DDH Gelar Konser di Dua Tempat Berbeda dalam Sehari

Lebih lanjut, Rafael mengatakan lirik lagu ini menceritakan kondisi dunia dalam menghadapi wabah covid-19. Memang diakuinya jika lagu itu ia tujukan kepada satu pihak namun ia buat jadi lebih gereal agar tidak ada ketersinggungan, mengingat sejak awal ia memang suka kedamaian.  “Saya suka damai jadi saya pilih untuk memakai kata – kata yang universal,” sambung pria asli NTT ini.

Perjalanan Singkat Raff The Ambient

Band Raff The Ambient sendiri terbentuk dari perjalanan panjang Rafael yang awalnya menjalankan kiprah musiknya dengan format solo. Namun Rafael sendiri merasa ada sesuatu yang kurang jika hanya bermusik sendirian. Karena menurut dia, musik itu untuk dinikmati bersama. Dia lalu mengajak beberapa rekannya.

Baca Juga:  Black Sabbath Rilis Lagu yang Tersimpan Selama 46 Tahun

Perjalanan awal sebagai sebuah band tentunya mendapatkan banyak tantangan. Terutama visi dan misi personel yang cendrung berbeda. Perlahan namun pasti, pria asal Flores NTT ini akhirnya bertemu kembali dengan orang-orang yang memiliki visi dan misi serta hati yang sama untuk terus berkarya.

Dia lalu mengajak Dedi Eka Budiono (drummer), Tony Roesman (keyboardist, MD), dan Reynard Bai pada gitar yang kemudian mereka sepakat untuk mengusung nama Raff The Ambient sebagai sebuah band. “Ya! Kami secara resmi terbentuk pada 27 April 2020, kami ada dan terus ada,” ujar Rafael. (Redaksi/DHI/IMC)