SIRA /inimusik

Tanksi Putra akhirnya melepas single solo perdananya bertajuk Putih di bawah moniker SIRA. Dalam single itu, SIRA mengungkapkan keresahan terhadap isu sosial saat ini.

“Lagu -Putih- ini berkisah tentang kaum minoritas yang terpinggirkan dan tidak dianggap kehadirannya. Seperti halnya hak bicara yang dibungkam saat memberikan sebuah pendapat,” kata SIRA sebagaimana dilansir dari siaran perss. Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga:  Buleleng dan Jembrana Menjadi Wakil Bali di Liga Dangdut 2021

SIRA memasuki babak baru dalam bermusik. Dirinya semakin meyakini pentingnya peran musisi untuk terlibat dalam membangun kehidupan bersama yang lebih baik. Lewat lagunya, SIRA ingin memberikan semangat terhadap kaum minoritas yang ingin bersuara.

Baca Juga:  Cerita Fasih Tentang Luka dan Bulan

“Kelompok minoritas merupakan kelompok yang identik dengan kekurangan dan keterbatasan. Keberadaan kelompok minoritas seringkali dianggap sebagai penghalang bagi kelompok mayoritas sehingga minoritas tidak mendapatkan akses yang adil dan setara atas berbagai hal,” tambahnya.

Proses penggarapan single ini memakan waktu kurang lebih 3 minggu, dalam prosesnya, SIRA dibantu oleh Bam George, dan Palel Atmoko untuk memproduseri dan mengisi bagian instrumen pada drum, gitar, dan bass. Sementara proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Deny Surya. (Redaksi/DHI/rls/IMC)

Previous articleRampungkan Album Perdana, Palanxosonk Lepas Manusia Terhebat
Next articleProject PANCA Masuki Babak Akhir, Libatkan Dewiq di Sesion Akhir