Perjalanan Glenn Fredly dan Cita - Cita Konser di Indonesia Timur » Page 2 of 2 » Inimusik Ruang Usik
       

Perjalanan Glenn Fredly dan Cita – Cita Konser di Indonesia Timur

 Perjalanan Glenn Fredly dan Cita – Cita Konser di Indonesia Timur

Glenn Fredly saat ikut menyuasakan Bali Tolak Reklamasi di Bali/ dokumen foto by Gendovara/ inimusik

Mimpi Glenn Fredly, Konser 25 Tahun Karier di Indonesia Timur.

Masih dari laman CNN Indonesia, mediang Glenn Fredly sempat membuat satu mimpi terakhir yang sempat ia gaungkan pada tahun lalu harus pupus. Musisi berdarah Ambon itu seharusnya merayakan 25 tahun kariernya di dunia musik pada tahun ini.

Baca Juga:  Db Mandala Siapkan Karya Setiap Bulan Sepanjang Tahun 2020

Dia telah merencanakan bahwa perayaan kariernya tersebut akan dibuat lebih istimewa. Hal itu diungkapkannya kala menjadi salah satu tamu kejutan di gelaran Festival Sewindu Tulus di Jakarta pada November 2019 silam.

“Tahun depan [2020], saya 25 tahun berkarya, tidak ada konser di Jakarta tapi saya akan ajak melihat Indonesia Timur,” ungkap Glenn.

Hanya saja, Glenn saat itu tak memberi detail lebih lanjut soal kota yang menjadi tujuan perayaannya.

Baca Juga:  Tampil di Taiwan, Parau Merasa Grogi

Glenn Fredly mengawali kariernya bermusik dengan menjadi vokalis band Funk Section pada 1995, tepat satu tahun setelah dirinya lulus SMA.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu, termasuk hit Kau dan Cukup Sudah. Saat itu, musisi kelahiran 30 September 1975 ini memilih bernaung di bawah label Sony Music Indonesia.

Glenn kemudian meluncurkan album kedua pada 2000 yang memuat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”. Meski cukup dikenal, tapi dua album debut milik Glenn sempat dianggap tak menguntungkan dari segi popularitas maupun penjualan.

Baca Juga:  Rilis Album ke-24, Slank Sebarkan Vaksin Virus

Ketika album ketiga dirilis, Glenn disebut berhasil mematahkan keraguan label. Lewat album bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!,” ia sukses melahirkan hit besar seperti Januari, Terpesona, serta Sekali Ini Saja.

Semasa hidupnya, Glenn telah merilis 10 album penuh, satu album rohani, serta satu album kompilasi. Tak hanya berkarier secara solo, tapi kemudian juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari. Terlepas dari itu, ia juga menekuni karier sebagai produser musik untuk album milik grup Pasto dan solois wanita, Yura Yunita.

[ir]

Setiap tahunnya, Glenn pun aktif menggelar konser tribut bagi sejumlah musisi legendaris idolanya, sejak empat tahun silam. Di antaranya, Ruth Sahanaya, Yovie Widianto, Koes Ploes Bersaudara, serta Slank.

Konser tersebut biasanya digelar tepat pada hari ulang tahun Glenn dan diberi tajuk “Tanda Mata dari Glenn Fredly.”

Selamat jalan Glenn, karyamu akan selalu menghiasi telinga masyarakat Indonesia. (Red/Dhi/Net/IMC)