dewah adit yande/ brotherjog/inimusik
Kiri - Kanan: Dewah (drummer), Adit (Gitar, Vocal), Yande (bassist)/ Brotherjog/inimusik

Semangat dalam berkarya memang sangat diperlukan terlebih untuk band yang baru terbentuk. Menyatukan persepsi dan tujuan adalah hal mutlak. Seperti yang dilakukan oleh Brotherjog, band asli Gianyar ini.

Terbentuk dari sebuah komitment, Adit (gitar, vocal) yang memiliki sejumlah materi akhirnya mengajak Yande (bassist) untuk menggarap materi tersebut. “Kebetulan kami berdua memang sejak SMP sudah nge band. Lalu oleh Yande, Dewah masuk untuk mengisi posisi drum,”kata Adit saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Minggu (5/1/2020).

Baca Juga:  Redita BRTV siapkan Mini Album, Ini Bocorannya

Karya perdana mereka pun dilepas tepat pada 21 Desember 2019 dengan judul “Kepergian” lengkap dengan video clip. Menurut Adit, lagu itu merupakan True Story, berkisah tentang seorang perempuan yang menginginkan pacarnya pergi dari kehidupannya. “Ini memang terdengar aneh, cewek yang ingin cowoknya pergi tapi si cewek malu untuk mengatakan itu,”jelasnya.

Band beraliran pop rock ini pun menegaskan ke depan akan merilis single secara konsisten dan enggan untuk membahan album. “Kami ingin setiap karya yang kami rilis mampu mewakili perasaan pendengar kami,”sahutnya.

Baca Juga:  Raih Lagu Terfavorit di AMB 2020, Nadia Nevita Sipa Go Nasional

Menutup perbicangan, band yang resmi terbentuk pada 31 Mei 2019 ini menguraikan tentang arti nama band mereka dimana Brotherjog terdiri dari dua kosa kata Brother dan Jog. Brother mewakili saudara sedangkan Jog diambil dari kata Jogging yang berarti lari secara lambat atau santai.

“Kami bertiga akur seperti saudara dan juga pada saat berproses seperti orang lagi santai, tidak terlalu tergesa gesa dan tidak terlalu lamban karena kalo tergesa – gesa nanti gampang capek. Yang penting konsisten dan pasti,”tutupnya. (Red/Dhi/Pra/IMC)

Previous articleMusic Celebration Sambut Tahun Baru 2020
Next articleSambut Album Penuh, Alien Child Ciptakan Lagu untuk Penggemar