Harmonia Band rilis lagu baru Ini Aku (Jadi Diriku) / inimusik
Harmonia Band/ inimusik

Harmonia akhirnya mengobati rasa rindu penggemarnya lewat single “Ini Aku (Jadi Diriku)” yang mereka rilis pada Minggu, 18 Oktober 2020. Hal ini lantaran rencana untuk rilis album ke-3 pada Juli 2020 lalu harus mereka tertunda.

Baca Juga:  Rilis Single Baru, Harmonia Saling Percaya

“Kami tidak bisa membendung rindu sehingga melepaskan satu lagu yang ada di album terbaru adalah jalan yang tepat,” ujar Dewa Krisna di Denpasar. Selasa, 20 Oktober 2020.

Menurut Krisna, ada hal berbeda pada lagu itu jika dibandingkan dengan lagu sebelumnya. Maklum saja sebagian orang telah mengenal Harmonia lewat lantunan bernuansa love, nah pada lagu ini justru mereka membahas tentang bagaimana menjadi diri sendiri dan bersikap bodo amat.

Baca Juga:  Mengenal Musik Keroncong yang Lahir dari Budaya Barat dan Timur

“Lagu ini membahas tentang sebuah seni untuk bersikap bodo amat. Jadi diri sendiri saja,” paparnya.

Bagi Krisna, seharusnya tidak perlu menghiraukan orang yang mengkritik tanpa ada tujuan pasti sehingga tenaga dan pikiran bisa digunakan untuk melakukan aktifitas positif lainnya.

Baca Juga:  Ujung Penantian Harmonia, Empat Tahun Berkiprah

“Banyak tuh orang yang menjadi stress karena mendengar semua perkataan tentangnya padahal tidak semuanya berguna untuk diri sendiri. Jadi pilih dan pilah apa yang baik dan tidak untuk diri kita,” tutur pria berkaca mata ini.

Lagu yang ia ciptakan itu pun sebenarnya tidak luput dari kesulitan karena menerjemahkan sesuatu menjadi sebuah lagu itu menurutnya tidak mudah terlebih agar pesannya mudah tersampaikan, namun ia merasa senang dengan hasil akhirnya. “Kesulitan itu sudah pasti tapi jalani dan nikmati prosesnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Drax Project Merombak Hit Single Mereka Bersama Six60

Lagu berdurasi 4 menit 8 detik itu telah dilengkapi dengan video clip bahkan hingga 20 Oktober 2020 video itu telah di tonton sebanyak 9.805. Sedangkan untuk inspirasi dari lagu itu Krisna akui tersinpirasi dari buku Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat. “Ya, saya pribadi berharap semoga karya kami bisa selalu menjadi teman ketika mereka sedang beraktifitas,” tutupnya.

Baca Juga:  Rollfast Lepas Pajeromon, Kritik Isu Sosial?

Sebagai tambahan, band yang terbentuk pada tahun 2016 ini digawangi oleh Dewa Gede Krisna (Gitar & Vokal), Wahyu Katak (Cajon/Drum & Vokal), Dodit Budi Raditya (Lead Gitar) dan  Tude Yos (Bass) dan pada album ke-3 yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2020 ini memuat 8 lagu. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleAMB Harus Tetap Must Go On
Next articleKetika Deva Dianjaya Di Pasih Kuta