Gus Babah, tentu tidak asing lagi dengan nama yang satu ini, salah satu penyanyi Bali senior  yang populer lewat lagu Tamas Uwek, Lengis Colek hingga Bebek Bikul ini akhirnya kembali ke industri musik Bali setelah menyatakan diri untuk vacuum pasca meluncurkan album Cengceng Kebes, vol. 3+1 (2010).

Baca Juga:  Joey Jordison Meninggal, Sosok Dikenal Ramah dan Cerdas

Penyanyi kelahiran Banjar, 10 Oktober ini pun menandainya dengan meluncurkan video clip Buleleng Singaraja yang diambil dari album pertamanya (Ngalap Bulan). Kembalinya ke industri musik Bali bukan tanpa alasan, rasa rindu dengan lagu yang ia ciptakan dan adanya keinginan untuk mengumpulkan kembali lagu yang “tercecer”.

Baca Juga:  Janji Sing Janji dari Senopati

“Ya selama pandemi ini juga saya lebih banyak punya waktu luang, maka saya ingin mengisinya dengan mengumpulkan lagu-lagu ciptaan saya yang “tercecer” dan saya tampung nantinya di YouTube Gus Babah Official,” katanya saat dikonfirmasi Selasa, 27 Oktober 2020 melalui pesan singkat.

Baca Juga:  JR17 Band, Lagu Ini Seperti Dua Mata Pisau

Terkait dipilihnya lagu Buleleng Singaraja, pria bernama lengkap Ida Ketut Artawan ini mengatakan jika lagu itu cukup bagus dan memang kebetulan belum ada video clipnya. Tidak hanya itu, lagu Tanpa Daya yang juga masih satu album dengan Buleleng Singaraja (album Ngalap Bulan – 2001)  juga dibuatkan video klipnya.

https://www.youtube.com/watch?v=d78Gzw8QKg8

“Disini saya melibatkan istri saya, Srix Andayani untuk model sekaligus melakukan lip sync. Lagu ini kan aslinya dinyanyikan oleh Gek Sri,” ujar pria asli Buleleng ini.

Baca Juga:  "Pemuda 45" Sindiran Epic Ala Nyi Pelet Berdusta

Dia pun meminta para penggemar lagu Bali untuk mendukung karyanya dengan menonton atau mendengarkan lagu-lagunya di official YouTubenya. “Mari dukung musisi Bali dengan menonton dan mendengarkan karya mereka langsung di official akunnya,” ajaknya.

Baca Juga:  Yuk, Meraih Mimpi Bersama Intan Laksmi

Gus Babah sendiri dikenal sebagai penyanyi dengan lirik yang jenaka dan menggabungkannya dengan genjek khas Bali. (Redaksi/ DHI/ IMC)

Previous articleDepresi dan Stres, Coba Lakukan Terapi Musik
Next articleSweet Potatoes Rilis Badai Tak Berujung