Senopati band bali
Kiri - Kanan: Senopati Sukawati, Rafly J'Flames, Leo/ Senopati Band/ inimusik.com
Pandemi tidak selalu berbicara hal negatif, akan selalu ada hal positif yang ditemui. AA Gd Alit Agung atau yang lebih dikenal sebagai Senopati Sukawati telah membuktikan diri jika pandemi justru melahirkan banyak hal positif.
Baca Juga:  Rilis Album ke-24, Slank Sebarkan Vaksin Virus
Bersama dua rekannya, Rafly J’Flames dan Leo, ia mendirikan sebuah group band yang ia sebut sebagai Senopati. Dihadapan awak media, Sabtu, 5 Juni 2021. Senopati bercerita jika awalnya karya yang ia ciptakan hanya untuk kalangan sendiri. Namun, semua itu berubah tatkala Leo (yang selanjutnya jadi gitarisnya) datang ke Puri. 
Baca Juga:  JR17 Rilis Lagu Religi, Ingatkan Untuk Selalu Mawas Diri
“Leo meminta ijin ke saya untuk arransement materi yang saya perdengarkan sebelumnya, ya akhirnya terjadi begitu saja,” tuturnya.
Tak main-main, materi yang mereka miliki pun sebenarnya telah cukup untuk membuat sebuah album penuh, namun atas persetujuan dan pertimbangan bersama akhirnya mereka akan rilis satu demi satu.
Baca Juga:  Bermula dari Uwu, Chevy Mendunia
Janji Sing Janji adalah single perdana yang mereka perkenalkan ke publik lengkap dengan video klipnya. Lagu itu pun resmi mereka rilis Sabtu, 5 Juni 2021 melalui platform digital dan tentunya sebuah perayaan kecil yang dilangsungkan di Puri Ageng Sukawati.
“Lagu ini mengisahkan tentang hubungan asmara masa remaja, ya identikanya anak milenial sekarang ini,” lanjut Senopati.
Baca Juga:  JR17 Band, Lagu Ini Seperti Dua Mata Pisau
Dibalut dengan nuansa musik yang eazy listening dengan gaya milenial. Mereka pun berharap karyanya bisa menjadi pilihan dan nuansa baru di tengah masyarakat penikmat musik Bali. Terkait nama, ditegaskan kembali jika Senopati diambil dari namanya sendiri dan ia mengatakan jika tak mungkin akan menjadi seorang raja.
Baca Juga:  Lebri Partami Akhirnya Mengaku "Nyaman" di Lagu Terbarunya
“Ini berkaitan dengan Puri, cukuplah jadi Senopati dan bisa mengayomi generasi saat ini,” tegasnya.
Disisi lain, Rafly mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Bali khususnya untuk penikmat musik Bali. “Semoga karya kami bisa menjadi pilihan,” harapnya.
Baca Juga:  Padukan Puisi dan Musik, BPM Kini Dinikmati Masyarakat
Ke depan, sambil melihat reaksi pasar terhadap karyanya, Senopati pun telah mempersiapkan karya berikutnya. “Kami berada dibawah bendera JL&R production,” tutupnya. (Redaksi/DHI/IMC)
Previous articleDe Ama Kembali Berkarya, Bagia Selantang Yusa Dedikasi untuk Anak
Next articleDua Drummer Asal Bali Berjaya di Kancah Nasional