International

Ini Dia Ludicia, Band Metal asal Denpasar yang Berhasil Menggebrak Panggung Wacken Open Air Metal Battle


promo pembuatan website bulan ini di balihoster

Kenalkan LUDICIA, mungkin belum banyak yang kenal dengan band Death Metal asal Denpasar ini.

Terbentuk pada tahun 2019, LUDICIA merupakan wakil Indonesia diajang Wacken Open Air Metal Battle (W:O:A) Jerman pada 4 Agustus 2022.

Baca Juga:  Featuring Stormzy, Dave Lepas Clash

LUDICIA beranggotakan Teguh (Vocal), Gung Sincan (Gitar), Monoth (Drummers) dan Faizal (Additional Gitar) telah merilis debut album pada Mei 2022 lalu bertajuk Avontur.

Bukan tanpa rintangan, LUDICIA sebelumnya berhasil menyisihkan sebanyak 387 peserta W:O:A Metal Battle Indonesia 2022.

Baca Juga:  Bermula dari Uwu, Chevy Mendunia

Teguh menyebutkan bahwa bandnya sebenarnya tidak menaruh harapan besar pada ajang tersebut. Bahkan setelah melihat peserta mereka juga tak yakin bisa lolos.





Barulah mereka memiliki harapan ketika dinyatakan ebrhasil masuk dalam 50 besar. “Wah ada harapan nih,” kata Teguh dikutip dari podcast OK Made yang dirilis pada 12 Juni 2022.

Baca Juga:  Slipknot Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Dalam ajang W.O.A di Jerman, sebenarnya mereka kembali dibattle dengan band lain dari seluruh dunia untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan juara pada kompetisi tersebut.

Pun, lolosnya LUDICIA sebagai wakil Indonesia pada ajang W.O.A tak pernah mereka duga. “Kita masuk final saja udah seneng dan tak nyangka juga ini (mewakili Indonesia),” lanjut Teguh.

Menurut Teguh, LUDICIA saat tampil pada final W:O:A Metal Battle Indonesia pun hanya melakukan persiapan selama tiga hari.

Baca Juga:  Selamat Jalan DMX, Rapper yang Populer era 90-an

Selain itu, kabar terkait lolos ke final W.O.A Metal Battle Indonesia ketika mereka tengah menjalankan mini tour pasca rilis album debut.

“Saat itu kita tengah main di Gianyar, notif via Instagram banyak kami kira itu notif dari penonton. Itu adalah kabar jika kami lolos ke final,” sambung Teguh sebagaimana dikutip dalam Podcast Ok Made pada Minggu, 7 Agustus 2022.



Teguh pun menyebutkan jika mereka hanya memiliki waktu 3 hari persiapan bahkan untuk mempersiapkan segala sesuatu diserahkan kepada tiga rekannya.

Baca Juga:  Hotel Death Star Rilis Debut You’re not Jesus!

“Saat itu kita bagi tugas, bahkan untuk latihan kami hanya sempat 2 jam saja,” tuturnya.

LUDICIA sendiri belum memutuskan genre yang tepat untuk band mereka. “Ya nanti saat datang dari Jerman saja tentukan,” sambung Gung Sincan menambahkan.

Sebagai informasi, Wacken Open Air Metal Battle merupakan sebuah festival musik heavy metal yang digelar setiap tahun sejak 1990.

Baca Juga:  Whitney Houston Lelang Demo Musik Langka

Wacken Open Air Metal Battle digelar setiap bulan Agustus di Desa Wacken, Schleswig-Holstein, Jerman.

Gelaran Wacken Open Air Metal Battle juga masuk sebagai festival musik metal terbesar di dunia. Sejak pertama kali digelar, Wacken Open Air Metal Battle sempat ditiakan pada tahun 2021 dan 2021 karena Covid-19.

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri gelaran W.O.A Metal Battle Indonesia digelar sejak 2017 dan mengalami jeda sebanyak 4 kali karena pandemi.

Baca Juga:  Joey Jordison Meninggal, Sosok Dikenal Ramah dan Cerdas

Beside asal Bandung menjadi wakil Indonesia pada tahun 2017 lalu Down For Life asal Solo pada tahun 2018 kemudian Taring asal Bandung di tahun 2019.

LUDICIA akhirnya menjadi pemenang pada tahun 2022 dan tampil di Wacken Open Air Metal Battle (W:O:A) Jerman pada 4 Agustus 2022. [Redaksi/DHI/IMC]

ikuti kami di Google News
Shares: