East Groove Experience akhirnya merilis single Glittering Cascade yang juga merupakan bagian dari mini album Eastgroove Experience I.

Lagu yang diciptakan ketika proses rekaman itu memiliki kisah tersendiri bagi mereka baghkan Ary Arseno frontman dari band itu mengakui jika single itu adalah karya spontan. “Sederhana sekali materinya bahkan kita belum pernah Latihan untuk lagu ini,” tuturnya kepada inimusik.com,  Minggu, 28 Maret 2021.

Single ini telah tersedia di berbagai platform musik digital. Dengan konsep free jaming ala 60’an,

Glittering Cascade adalah trek sederhana dengan drum yang stabil namun dinamis, bass itu sendiri entah disengaja atau tidak mirip dengan alat musik tradisional perkusi yang disebut tabla. Isian gitarnya juga memiliki nuansa sitar India.

Baca Juga:  Nyatakan Sikap, The PeWe akan Rilis Album Setelah Covid-19 Reda

Seperti karakter band psyhededelic lainnya, vokal Ary menggunakan tape delay untuk membuat serta memberikan kesan layaknya percakapan batin bawah sadar.

Di akhir lagu, band ini bereksperimen menggunakan alat osilasi alami untuk mendistorsi lagu mereka, sehingga lagu tersebut lebih bernuansa psychedelic dan trippy.

Baca Juga:  Sigit S.P Rilis Debut Solonya dengan You and Me

“Lagu ini sendiri tentang harapan, dan mewujudkan potensi diri yang sebenarnya,” ucap Ary.

Grup yang digawangi oleh Ary Arseno dan Rifqi Khilmi itu mengungkapkan, mereka mengalami hal-hal yang tak mengenakam ketika merekam lagu ini, “Saya mengalami insomia yang parah, selain itu ada rasa gelisah juga,” ungkapnya.

Meski begitu, pesan optimisme bergema dari palung emosional terdalam mereka. Glittering cascade adalah track ketiga EP debut mereka yang telah didistribusikan secara fisik pada awal Februari lalu. (Redaksi/DHI/rls/IMC)

Previous articleBeat The World’s Curse, Suara Perjuangan dari Nursery Rhymes
Next articleMengerikan! Tulang Paha Manusia Dijadikan Alat Musik