Duran Duran

Tentu jika Anda seorang penggemar musik akan tidak asing lagi dengan nama band Duran Duran.

Ya band asal Inggris yang kembali lagi dengan album baru pasca rilis debut pada 40 tahun lalu. Duran Duran merilis album studio ke-15 bertajuk Future Pst.

Baca Juga:  Lamb of God Bikin Tur Tanpa Band Metal

Dalam sebuah penyataan, John Taylor sang pembentot bass mengaku tak menyangkan jika mereka bisa bersama hingga lebih dari empat dekade.

“Kami tak menyangka hingga kini. Kami awalnya hanyalah anak-anak yang bersatu dalam punk rock,” kata John Taylor dikutip dari Reuters pada Jumat, 22 Oktober 2021.

John Taylor bersama keyboard Nick Rhodes membentuk Duran Duran sekitar tahun 1978 lewat beberapa lagu seperti Come Undone dan Ordinary World.

Hingga kini, Duran Duran beranggotakan Roger Taylor (drum), Simon Le Bon (vokal), Nick Rhodes (keyboard) dan John Taylor (bass) ini telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia dan tercatat memenangkan dua penghargaan Grammy Awards.

Baca Juga:  Fakta Menarik Bob Marley, Krisis Identitas Hingga Nama Parasit

Anniversary merupakan sebuah perayaan 40 tahun mereka sejak melepas album perdana pada 1981. Pada album terbaru itu, Duran Duran kolaborasi dengan beberapa musisi lainnya seperti rapper Ivorian Doll, CHAI band punk asal Jepang dan gitaris Blur Graham Coxon.

Mereka juga mengaku nyaman dengan mencoba hal berbeda dalam genre berbeda secara musikal.

Duran Duran mulai aktif mengerjakan materi sejak akhir 2018 namun sejak Covid-19 mewabah, mereka berhenti mengerjakan album itu kurun waktu 10 bulan.

Baca Juga:  Slipknot Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Bukan menyesal, tapi mereka justru merasa beruntung akan hal itu sebab mereka mengaku bisa beristirahat dan kemudian mendengarkan lagi dengan sudut pandang baru. ***

Previous articleShelly Trisna Kembali dengan Tenang
Next articleCord dan Lirik lagu Satya Metilar 4 WD