Hammer Drum Competition 2021
komunitas Bali Drumholic/ inimusik

Nararya Dananjaya dan Putu Prabu Satvika Daneswara drummer asal Bali yang baru saja menorehkan prestasi dikancah nasional yakni Hammer Drum Competition 2021 yang digelar secara daring, 5-6 Juni lalu.

Baca Juga:  Reza Artamevia Siap Ajak Pengunjung Bernostalgia di The Patra Bali Resort & Villas

Nararya Dananjaya mendapatkan juara I kategori junior sedangkan Putu Prabu Satvika Daneswara sebagai juara II kategori Senior dimana keduanya adalah anggota komunitas Bali Drumholic.

IGN Kertiyasa, ketua Bali Drumholic pun menyambut baik torehan kedua anggotanya itu. Ia juga berpesan untuk tetap berlatih serta meningkatkan kemampuan diri.

Baca Juga:  AMB 2020 Sukses Digelar, Ini Pemenangnya

“Ini sangat membanggakan, mampu mengukir prestasi di tengah pandemi. Untuk peserta lain, tetap semangat dan selalu berlatih untuk kejuaraan dan kesempatan berikutnya,” ujar IGN Kertiyasa sebagaimana dikutip dari siaran pers. Jumat, 11 Juni 2021.

Tahun ini, sambung Kertiyasa, tercatat 17 drummer dari Bali ikut ajang bergengsi tersebut dan 12 di antaranya merupakan anggota Bali Drumholic. Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, namun tidak menurunkan semangat peserta untuk mengikuti kompetisi tahunan tersebut.

Baca Juga:  Kroncong Jancuk Rayakan Hari Jadi dengan Berbagi

Total 138 peserta ambil bagian dalam kompetisi berhadiah jutaan rupiah tersebut. Dengan perincian, 26 peserta di kategori Kids, 75 peserta di kategori Junior, dan 37 peserta untuk kategori Senior. Mereka berasal tak hanya dari Solo, tempat penyelenggaraan acara, namun banyak juga peserta dari luar Jawa, termasuk Bali.

Dari Bali, sebagian besar peserta tergabung ke dalam Bali Drumholic, komunitas anak-anak dan remaja penggemar serta penabuh drum dan perkusi di Bali. Komunitas yang dibentuk 2020 ini beranggotakan anak-anak dan remaja yang saat ini sebagian besar dari Denpasar dan sekitarnya. (Redaksi/DHI/rls/IMC)

Previous articleJanji Sing Janji dari Senopati
Next articleRaisa Rilis Debut Lagu Wings, Persembahkan Lagu untuk Orang Tua