Bali

Dream Come True! Edi Sulawa Ceritakan Pengalam Pribadi


promo pembuatan website bulan ini di balihoster

Dream come true, mungkin itu ungkapan yang cukup tepat untuk mewakili kisah dari Edi Sulawa.

Sosok penyanyi pop Bali pendatang baru ini memiliki kisah menarik dari dalam perjalanannya mewujudkan impiannya sebagai penyanyi Bali.

Pria asal Petang, Badung ini pun berhasil melepaskan 2 karya originalnya yang berjudul Kene Pelih Keto Pelih pada Januari 2023 dan Buka Mebalih Drama pada pada Maret 2023.

“Kebetulan dua lagu ini memang pengalaman pribadi saya, namun untuk yang membuat lirik dan lagunya adalah Dewa Mayura,” tuturnya saat ditemui di Satu Satu Cafe, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurutnya kedua lagu itu memiliki kisah masing-maising seperti Kene Pelih Keto Pelih yang dia gambarkan saat dirinya masih berada di posisi terendah dalam hidupanya yang selalu dianggap salah.





“Kemudian saat ini dalam posisi terbaik pun tetap saja salah. Ya saya sadar namanya kehidupan, kita tidak bisa membahagiakan semua orang, tetaplah jadi diri sendiri,” pungkasnya.

Sedangkan untuk lagu Buka Mebalih Drama ini mengisahkah tentang kehidupan masyarakat yang dia juga alami sendiri.

Dimana banyak orang yang hanya bisa melihat dari sisi luar saja, mhanya mampu berbicara namun tidak mau untuk terlibat secara langsung dalam kisah yang tengah berjalan.

Edi Sulawa juga menuturkan bahwa dirinya memiliki target untuk konsisten dalam berkayar terutama dalam mengeluarkan karya.

“Rencananya sih setiap tiga bulan sekali harus ada karya yang dirilis,” ujarnya.

Perjalanan Karir

Penyanyi bernama lengkap I Made Edi Sulawa ini sebenarnya memiliki minat untuk menjadi seorang musisi khususnya pop Bali sejak lama.



Bahkan dia memiliki pengalaman pahit tentang ini. Dia pernah ditipu dengan total kerugian mencapai Rp4 juta.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Ditandai dengan Peluncuran Album APBD 2019

“Saat itu harga yang ditawarkan sudah terima beres, saya tinggak take vocal saja namun hingga waktu yang cukup lama yang menawarkan itu lenyap bersama uang saya,” kenangnya.

Kemudian dirinya pun mengubur dalam-dalam keinginannya untuk menjadi seorang musisi. Dia mulai melang-lang buana ke negeri seberang untuk meniti karir diranah bisnis.

Penyanyi kelahiran Juni 1982 ini pun kemudian dipertemukan dengan Widi Widiana yang juga merupakan sosok idolanya sejak lama.

“Saya memang mengidolakan Widi Widiana, kebetulan anak bliau dan anak saya satu sekolah. Nah dari sinilah awal karirnya sebagai penyanyi dimulai. Bli Widi Widiana pun akhirnya membantu saya untuk mewujudkan mimpi lama saya,” tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa dalam bernyanyi dirinya pure hanya untuk menghibur diri. “Kalau bisnis sudah autopilot jadi saya bingung harus ngapai lagi, yaudah karena sudah ketemu jalannya saya jalani,” terangnya.

Sebagai tambahan, saat ini kedua lagunya sudah dirilis secara digital dan telah dilengkapi dengan video klip. Dalam waktu dekat, dirinya juga akan merilis lagu ketiga dengan judul Adu Nasib.

[Redaksi/DHI/IMC]

ikuti kami di Google News

ikuti kami di Google News
Shares: