de ama rilis lagu baru baagia selantang yusa
De Ama dan Keluarga/ inimusik

I Made Sudarma atau yang lebih dikenal sebagai De Ama akhirnya merilis karya terbarunya Bagia Selantang Yusa lengkap dengan video klipnya. Jumat, 4 Juni 2021.

Lagu yang diciptakan oleh Dewa Mayura itu ia dedikasikan untuk Ni Made Ayu Elina Darmapratishta yang tiada lain adalah anaknya yang ke-2.

Baca Juga:  "Punx Ci Nawang" Marco Punx Bali Rilis Single ke-4

Dihadapan pers, pria asli Buleleng ini menjelaskan jika lagu itu menceritakan tentang seorang ayah yang berpesan kepada anak-anaknya agar senantiasa hidup rukun, damai, bahagia, selalu sayang sama saudara, keluarga.

“Dan terpenting adalah jangan sampai melupakan orang tua yang telah merawat dari dalam kandungan hingga kelak besar nanti menjadi orang sukses dan bahagia sepanjang hidupnya,” tuturnya usai melakukan pemutaran perdana video klip dari lagu itu.

Baca Juga:  Wegix Oggiest Rilis Percaya Tresna

Ternyata, De Ama sejak lama memang sudah merencanakan diri untuk membuat karya yang ia dedikasikan untuk anak-anaknya. Tujuannya, lanjut De Ama, sebagai pesan moral untuk bekal kelak di kemudian hari dalam mengarungi perjalanan hidupnya.

“Pesan ini saya tuangkan dalam sebuah lagu sehingga nantinya akan terus didengarkan dan menjadi kenangan dari generasi ke generasi. Usia kita dalam hidup ini memang tidak ada yang tahu, hanya tuhanlah yang mampu mengatur itu semua,”ucapnya.

Sebelumnya, pria yang juga bekerja di pemerintahan ini juga menyelipkan 1 lagu untuk anaknya yang pertama di album solonya (2015) dengan judul Matan Ai dihati.

Baca Juga:  Deva Dianjaya Tampilkan Teatrical Pada Lagu Ulian Adi

“Sekilas arti, anak bagaikan matahari, disaat matahari itu bisa menyinari bumi, disitulah kebahagiaan selaku orang tua terhadap anaknya,” tuturnya.

Sebagai tambahan, pria kelahiran 1987 ini memulai karirnya sebagai penyanyi professional sejak 2002 dengan mengeluarkan single perdana yang berjudul Saling Sayang lalu setahun kemudian ia bergabung dalam album kompilasi Apang Gondong (2003).

Baca Juga:  Terserah, Eka Jaya Rilis Saat Pengrupukan

Lama tak mengeluarkan karya, tepat tahun 2005 ia kembali bergabung dalam album kompilasi Kontes Penyanyi Bali (KPB) dengan Judul lagu I LUH dan dua tahun kemudian atau tepatnya tahun 2007 ia juga sempat bergabung dalam Album Keroncong Kompilasi Bali Record dengan judul lagu Gusti Ayu dan Api Tresna.

Akhirnya pada tahun 2015 untuk pertama kalianya ia mengeluarkan album solo perdana yang ia beri judul Masakapan. Pasca rilis album perdana, ia memutuskan untuk hiatus sampai akhirnya Jumat 4 Juni 2021 ia memutuskan untuk kembali merilis satu karya terbarunya bertajuk “Bagia Selantang Yusa”. (Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleRilis Karya Baru, Rich Brian Ceritakan Kehidupan Orang Asia di California
Next articleJanji Sing Janji dari Senopati