Indie

Curhatan Made Sabda saat Merasa Tak Sanggup Lagi


promo pembuatan website bulan ini di balihoster

Akhirnya tahun 2023 Made Sabda melepas single terbarunya Tak Sanggup Lagi secara digital pada 19 Februari 2023. Melalui pesan singkat WhatsApp, solois kelahiran Denpasar, September 1992 ini berkisah bahwa lagu itu pada awalnya akan dirilis tahun 2022.

Namun harus ditunda dengan alasan waktu dan momen yang kurang tepat. “Jika dipaksakan tentu tidak baik,” tuturnya kepada INIMUSIK.COM, Kamis, 16 Februari 2023.

Ia juga menyebutkan bahwa lagu itu diambil berdasarkan kisah pribadinya. “Ya! Ini lagu yang saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri,” ujarnya.

Baca Juga:  Ingin Memiliki Album Boxset DR oTw ? Ketahui Komposisi dan Aturan Pakainya

Tak Sanggup Lagi mengisahkan tentang seseorang yang berusaha untuk kembali bangkit dari keterpurukan. “Dia tersadar kemudian melepaskan semua beban itu, lalu segera melangkah maju,” pungkas personel Alison Rock ini.

Dibalut dengan genre pop rock, liriknya cukup mendalam terlebih dengan suara khas dari Made Sabda. Made Sabda terbilang aktif dalam mengelurkan karya, September 2020 ia melepas debut Paksa Dengan Senyum kemudian tahun berikutnya ia merilis single I Wanna Run pada Oktober 2021.





Baca Juga:  Sunday Morning Blues Kisah di Balik Seseorang Meninggalkan Rumah untuk Selemanya

Pada tahun yang sama, ia juga merilis single kolaborasi dengan Yessi Diana Puzzle of Life (2021). Kemudian pada tahun 2022 ia juga terlibat dalam project kolaborasi bersama Eric Sondhy dalam lagu Pulau Dewata.

Pemilik nama lengkap Made Sabda Adi Nugraha mulai mengenal musik sejak usianya 10 tahun. Bahkan sejak awal dia sudah jatuh hati dengan genre rock. Selain project solo, dia juga tergabung dalam group band Alison Rock hingga saat ini.  [Redaksi/IMC/DHI]

ikuti kami di Google News

ikuti kami di Google News
Shares: