Colabs Gending Rare/ inimusik

Gde Kurniawan, siapa yang tak mengenal sosok yang satu ini, terbaru, pria asli Singaraja ini kembali hadir dengan Colabs Gending Rare (CGR) The Band dengan format band quartet.

Baca Juga:  Rilis Single ke-2, Bolo and The Stroomz Gelar Mini Concert

Bermula dari mengisi masa PPKM dengan latihan di studio oleh Gde Kurniawan terbesit ide untuk membuat sebuah project dengan berbagai pihak, tidak saja dari kalangan musisi tapi juga melibatkan bidang seni lain seperti fotography hingga seniman karikatur.

“Tujuannya tidak lain menjadikan project CGR menjadi riil  dan memberi sentuhan baru dan kekinian di Gending Rare,” kata pria yang juga pentolan dari band Ake Buleleng, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Rabu, 14 Juli 2021.

Dalam project ini, Gde Kurniawan mengajak sahabat lama yang dipertemukan untuk ngeband bareng lagi karena masa pandemi yakni Budi Wedana (Bass), Wawan (drum), dan Yudistira (gitar) sebagai personel tetap.

Lebih lanjut, pria gondrong ini juga mengatakan jika proses rekaman yang dibuat pada masing-masing lagu di buat secara terpisah.

Baca Juga:  Sabda Pangestu Rilis Single Perdana “Nerima”

“Kita komunikasi melalui pesan singkat, teman-teman melakukan rekaman di tempat masing-masing kemudian saya proses di Demores Rumah Musik,” sambungnya.

Ia juga menegaskan jika project ini murni sebagai bentuk pelestarian dan pengenalan terhadap lagu anak-anak yang belakangan mulai memudar dan hampir terlupakan. “Minimal memberi keseimbangan biar anak-anak tidak titktokan terus,” sahutnya sembari tertawa.

Ada 10 materi yang telah disiapkan yakni Jenggot Uban feat Putu Sandat, Janger Feat Bocare (SOB)-Komar (MARCO). Nau Ngoyong di Desa feat Nanda Mahesa. Dija Bulane feat Gus Wicak, Balawan, Dek Geh.

Made Cenik feat Bleloz, Mang Gita, Dewa Krisna (Harmonia), Donnie Lesmana, Vishnu dan Made Taro. Pulsinoge feat Gustu Brahmanta, Jro Olit. Ratu Anom feat Hendra Fish, Yudha Pranata, Man Butur.

Baca Juga:  Arti Kata Kesendirian di “Soulitude" Rivaba

Meong Meong feat Bagus Mantra,Gung Aya. Cening Putri Ayu feat Ed-eddy,Deny Surya,Made Edy, Windu Sucipta sedangkan untuk lagu terakhirnya yakni lagu bertajuk Juru Pencar akan medley dengan lagu di Tari Nelayan. “Untuk materi terakhir target diluncurkan akhir bulan Juli ini, kalau featuring dengan siapa masih rahasia dulu,” tutupnya.

Previous articleSukses dengan Farewell, Manaditara Lepas How
Next articleRilis Album ke-4, Nosstress Istirahat