LIDA 2021 Provinsi Bali Bersama Cindy _ Dandi
Tangkapan layar Cindy (kiri) dan Dandi (kanan) dalam sesi media tour LIDA 2021 melalui zoom/ inimusik

Liga Dangdut (LIDA) 2021 mulia digerlar Sabtu, 6 Maret 2021. Dua peserta dari masing-masing propinsi. Mulai akhir pekan ini Indosiar menayangkan kemasan audisi Liga Dangdut Indonesia tahun ini yang diikuti peserta dari 34 propinsi.

Bali salah satunya yang di wakili oleh dua talenta berbakat yakni Ni Putu Cindy Widyawati (17) asal Jembrana dan Dandi Rahman (20) asal Buleleng.

Baca Juga:  Seringai, Tampilkan Kolaborasi dengan Marching Band. Ini Sejarah Baru

Musik dangdut sejatinya sangat kompleks dan bisa di sandingkan dengan berbagai hal, itu pula yang dilakukan oleh Cindy yang menekuni geguritan sejak kecil merasa dangdut bisa dipadukan dengan kesenian khas Bali.

Ia mengaku tidak menyangka bisa lolos terlebih saat dirinya dihubungi pihak penyelenggara malam hari. “Kaget sih! Saya dihubungi pihak LIDA sekitar 23.00 wita tapi ini menjadi pemacu semangat saya untuk membuktikan bahwa Bali bisa dan mampu bersaing di kancah nasional untuk genre musik dangdut,” katanya dalam sesi Media Tour LIDA 2021 Provinsi Bali. Minggu, 7 Maret 2021.

Baca Juga:  Nobar Film dan Musik Video Garapan Erick EST

Disisi lain, Dandi Rahman pun akan berjuang sekuat tenaga untuk membuktikan bahwa Bali bisa dan mampu bersaing di kancah nasional. Selain itu ia juga percaya bahwa dirinya lebih dari yang lainnya. “Tahun sebelumnya saya juga mengikuti LIDA namun belum beruntung dan kali ini saya akan buktikan kalau kita bisa,” tuturnya.

LIDA merupakan kompetisi mencari talenta dangdut yang digulirkan Indosiar. Sebelumnya proses audisi online telah diselenggarakan di 34 provinsi yang diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok daerah.

Sejak Sabtu (6/3), Indosiar menayangkan episode Audisi LIDA 2021 dengan mengundang peserta yang lolos ke Jakarta untuk kembali mengikuti seleksi tahap akhir hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi yang akan berkompetisi di LIDA 2021. Mereka akan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021 dengan total hadiah senilai Rp 1 Miliar.

Baca Juga:  Kroncong Jancuk Rayakan Hari Jadi dengan Berbagi

Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang dianugerahi sebagai “Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak” oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) ini dibuka lewat episode Audisi LIDA 2021 mulai Sabtu, 6 Maret 2021 setiap hari pukul 21.00 WIB.

(Redaksi/DHI/IMC)

Previous articleSambut Hari Musik Nasional, Erwin Gutawa Rilis Album Baru
Next articleUntuk Pertama Kali Octav Sicilia Nyanyikan Karya Sendiri