Arti dan Sejarah Nama Band di Dunia

 Arti dan Sejarah Nama Band di Dunia

arti nama group band di dunia/ inimusik

Apakah kalian pernah terfikir tentang arti dari nama band idola kalian? Atau apakah kalian pernah terfikirkan bagaimana sebuah band bisa memilih nama band mereka?

Baca Juga:  Pusakata Rilis Single Dunia Batas dan Bocorkan Album Baru

Kami sendiri sempat berselancar untuk mengumpulkan beberapa nama band legenda yang cukup unik dengan nama yang terbilang nyeleneh. Lalu apa saja itu?

Merangkum dari Hai Grid, Jumat, 22 Januari 2021. Berikut ini adalah nama band yang memiliki arti cukup unik.

Baca Juga:  Kisah di Balik Lagu Terkenal yang Mengandung Misteri

SLIPKNOT

Ya! Siapa yang tidak mengenal band yang satu ini, band dengan ciri khas memakai topeng disetiap penampilannya ini ternyata memiliki nama yang unik yang diambil dari lagu mereka.

Sejarah penamaan Slipknot sendiri berasal dari eks drummer Slipknot Joey Jordison yang menyarankan untuk menamai band Slipknot sesuai dengan lagu yang mereka buat.

Selain karakter komik DC juga ada yang namanya Slipknot, dalam bahasa Inggris sendiri, kata ini berarti ‘simpul hidup’.

PARACOCCIDIOIDOMICOSISPROCTITISSARCOMUCOSIS

Selain unik, band yang satu ini bisa jadi nama band terpanjang di dunia, Paracoccidioidomicosisproctitissarcomucosis, memang bukanlah sebuah kata sungguhan.

Ternyata band ini dengan niatnya membuat sebuah kata fiktif yang menggambarkan penyakit aneh yang mencemari bangkai, membuat bangkai itu meledak sembari membunuh semua orang dalam radius dua kilometer.

MEGADETH

Nama Megadeth didapat oleh frontman Dave Mustaine usai didepak dari Metallica. Kabarnya, Dave sedang menuliskan ide untuk lirik pada selebaran yang bertuliskan, ‘the arsenal of megadeath can’t be rid no matter what the peace treaties come to.’

Dave memutuskan untuk menggunakan kata itu, tetapi pas tau kalo band Pink Floyd sebelumnya bernama The Megadeath, dia memutuskan buat ngilangin huruf ‘A’-nya.

SEPULTURA

‘Sepultura’ sendiri berarti ‘kuburan’ dalam bahasa Portugis. Tapi cerita di balik penamaan ini adalah saat eks vokalis Max Cavalera menemukan kata itu saat menerjemahkan lirik lagu Motörhead ‘Dancing On Your Grave’ ke dalam bahasa Portugis.

HOBBASTANK

Sejarahnya gini. Saudara laki-laki dari frontman Doug Robb pernah tinggal di Jerman.

Dan menurut cerita drummer Hobbastank, Chris Hesse, ada jalan di dekat rumahnya yang disebut jalan Hooba dalam bahasa Jerman.

Baca Juga:  Bayu Cuaca Rilis Lagu Lama untuk Sambut Tahun 2020

Nah, Doug sering salah mengucapkan nama itu. Dia pun sering menyebut jalan itu Hoobastank.

“Lucu kalau dinget-inget, kakanya masih sering ngecengin dia tentang hal itu sampai hari ini,” ungkap Hesse.